Peristiwa Daerah

Yayasan JBB Salurkan Al Quran untuk Ponpes Lansia Husnul Khatimah Banjarnegara

Kamis, 16 September 2021 - 16:54 | 35.12k
Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) serahkan bantuan 150 Mushaf Al Qur'an dan ratusan buku tulis kepada Ponpes Husnul Khatimah (FOTO : Heni Purwono for TIMES Indonesia)
Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) serahkan bantuan 150 Mushaf Al Qur'an dan ratusan buku tulis kepada Ponpes Husnul Khatimah (FOTO : Heni Purwono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAYayasan JBB (Jumat Barokah Banjarnegara) Jawa Tengah, menyerahkan bantuan 150 Mushaf Al Quran dan ratusan buku tulis kepada Ponpes Husnul Khatimah Desa Tieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Seperti diketahui, ponpes asuhan KH Hasyimi Albaturi ini beda dengan ponpes pada umumnya. Ponpes ini memiliki 113 santri  usia rata-rata di atas 50 tahun. Sebagian besar para santri disini banyak mengaji Al Quran dan ilmu agama dari berbagai kitab kuning.

Mereka tampak bersemangat seperti layaknya santri usia belasan tahun. Walaupun begitu, putra-putri dari santri juga ikut mengaji di ponpes ini.  Hal inilah yang mendorong Yayasan dan relawan JBB membawa ratusan mushaf Al Quran dan buku tulis untuk mereka.

Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara 2

KH Hasyimi mengungkapkan, dirinya merasa terpanggil untuk kembali ke desanya dan membuat Ponpes khusus Lansia. "Saya sudah beberapa tahun di luar kota. Kini saatnya membina orang-orang tua di tempat kelahiran saya. Tidak ada kata terlambat untuk mengaji," kata KH Hasyimi.

Pembina Yayasan JBB, Turiman mengaju takjub dengan apa yang dilakukan di Ponpes itu. Karena  melakukan  kajian Al Quran dan kitab kuning itu sangat penting.

"Saya pikir ini bentuk nyata sayang pada orang tua. Bekal ilmu agama itulah bekal sejati yang bisa menyelamatkan orang tua di dunia dan akhirat. Semoga bantuan dari para donatur JBB bermanfaat," harap Turiman, Kamis (16/9/2021).

Salah satu santri Ponpes Husnul Khatimah Hadino asal Batur, Kabupaten Banjarnegara mengungkapkan, dirinya kerasan menuntut ilmu di pondok itu. Tujuan hanya satu, yakni meninggal dunia dengan husnul khotimah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES