Peristiwa Daerah

Vaksinasi Terus Dilakukan, Angka Covid-19 di Kabupaten Malang Terus Menurun

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:09 | 39.43k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Vaksinasi yang digelar Ahmad Basarah. (Foto: Aditya Hendra/ TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Vaksinasi yang digelar Ahmad Basarah. (Foto: Aditya Hendra/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Malang terus menurun. Kabar baik ini disampaikan Bupati Malang Abah Sanusi saat vaksinasi yang digelar Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Selasa (12/10/2021).

"Hingga data di Kabupaten Malang yang tadinya akibat persebaran Covid 19 terdata penambahan kasus baru yang tadinya bisa tembus 500 orang dan meninggal 40 orang per hari, kemarin sudah nol," ujar Bupati Malang Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, artinya vaksinasi tersebut sangat efektif untuk menanggulangi Virus Covid-19. Buktinya, kasus penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Malang sudah nol.

"Seperti sabda nabi Muhammad, setiap penyakit ada obatnya. Nah, vaksinasi ini salah satu obat untuk menangkal penyebaran Virus Covid-19," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Bupati SanusiBupati Malang Abah Sanusi ketika sambutan. (Foto: Aditya Hendra/ TIMES Indonesia).

Dirinya bersama keluarga juga merasakan manfaat vaksinasi. "Setelah divaksin, Alhamdulillah hingga saat ini tidak tertular virus Covid-19," kata Abah Sanusi.

Sedangkan untuk progres vaksinasi kata dia, saat ini terus bergerak. Pihaknya terus melakukan vaksinasi dibantu TNI, Polri, beberapa pihak terkait termasuk bantuan Ahmad Basarah.

"Alhamdulillah hari ini sudah 56 persen total masyarakat Kabupaten Malang tervaksin. Artinya sudah terlaksana 1.170.506 orang dari total target sebanyak 2.078.406 orang," sebutnya.

A BasarahBupati Malang Abah Sanusi bersama Ahmad Basarah. (Foto: Aditya Hendra/ TIMES Indonesia).

Bupati Malang Abah Sanusi juga menyebutkan sangat terbantu vaksinasi yang digelar Ahmad Basarah. "Tentunya dapat membantu mempercepat pembentukan Herd immunity," kata Bupati Asli Gondanglegi ini.

Selanjutnya dia optimis melalui vaksinasi yang terus dilakukan, maka Kabupaten Malang dapat kembali ke zona hijau atau terbebas dari Covid-19 dengan menempati level satu nantinya seiring percepatan vaksinasi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES