RS Randegansari Husada Gresik Komitmen Layani Peserta JKN-KIS

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelayanan oleh fasilitas kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) Cabang Gresik menambah kerjasama dengan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), salah satunya Rumah Sakit Randegansari Husada Gresik.
Direktur RS Randegansari Husada dr Titik Maimanab mengatakan, pelayanan kesehatan akhir-akhir ini menjadi perhatian seluruh kalangan. Pasalnya, bumi pertiwi kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus menyesuaikan.
Advertisement
“Untuk meningkatkan kualitas layanan kami, kami memutuskan untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dengan kerja sama ini kami berharap bisa saling bersinergi untuk mewujudkan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat," katanya, Jumat (29/10/2021).
Titik mengatakan kerja sama rumah sakitnya dengan BPJS Kesehatan ini dimulai pada 1 Oktober 2021 lalu. Kerja sama ini tentunya juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah yakni Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
“Sebetulnya rumah sakit kami sudah mulai beroperasi mulai tahun 2019, tidak sedikit pasien yang selallu menanyakan apakah menyediakan layanan bagi peserta BPJS Kesehatan atau tidak. Jadi dari hal tersebut, membuktikan bahwa program JKN-KIS ini banyak dinantikan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” imbuhnya.
Dengan dilewatinya proses kerja sama mulai akreditasi dan lainnya, pimpinan rumah sakit yang berada di Kecamatan Driyorejo ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS sesuai dengan ketentuan alur layanan yang disepakati melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS).
“Sejak awal bulan, setelah diberikan informasi bahwa kita sudah kerja sama dengan BPJS Kesehatan sampai saat ini kurang lebih sudah terdapat sekitar 73 peserta JKN-KIS yang telah kami berikan pelayanan. Mudah-mudahan kami bisa terus memberikan pelayanan yang baik, cepat dan bermutu," ungkapnya.
Sebagai wujud profesionalisme, Titik juga selalu memastikan secara langsung terkait alur layanan agar terus berjalan sesuai ketentuan. Selain itu, Titik juga selalu melakukan kontrol dan juga koordinasi dengan timnya untuk tetap menjaga mutu layanan kesehatan yang berkualitas.
"Disini seluruh tim mulai dari pimpinan direksi dan pelaksana kordinasi saling komunikasi dan reminder untuk tidak memberikan pelayanan yang berbeda antara pasien umum dengan pasien BPJS Kesehatan, karena semua sama tujuannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan haknya," ujarnya.
Sementara itu, selain memperluas kerja sama dengan Rumah Sakit Randegansari Husada Gresik, BPJS Kesehatan Gresik juga menjalin kerja sama dengan tiga FKRTL baru lainnya yakni Rumah Sakit Permata Bunda Babat, Rumah Sakit Eka Husada, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Babat. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |
Publisher | : Sholihin Nur |