Peristiwa Daerah

Komunitas Tukang Cukur Bandung Deklarasi Gus Muhaimin Capres 2024 

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:51 | 70.08k
Komunitas Tukang Cukur menggelar cukur rambut gratis untuk 100 orang di Alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (22/2/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Komunitas Tukang Cukur menggelar cukur rambut gratis untuk 100 orang di Alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (22/2/2022). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGKomunitas Tukang Cukur Kabupaten Bandung menggelar cukur rambut gratis untuk 100 orang di Alun-alun Banjaran, Kabupaten Bandung, Selasa (22/2/2022). Kegiatan ini dalam rangka deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden 2024.  

Ketua Komunitas Tukang Cukur se-Kabupaten Bandung, Asep Hana Kirana menyatakan Gus Muhaimin sangat pantas menjadi Presiden RI. 

Asep menilai sosok muda ini teruji berhasil membidani Partai Kebangkitan Bangsa  tetap eksis bahkan menempati posisi lima besar di hampir semua jenjang pemerintahan. 

Gus Muhaimin juga dinilai sarat pengalaman dalam pengelolaan urusan pemerintah. Salah satunya pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja di era Pemerintahan SBY. 

Komunitas-Tukang-Cukur-menggelar-cukur-rambut-gratis-2.jpg

"Gus Muhaimin ini sudah sangat pantas menjadi pemimpin Republik Indonesia. Pengalaman menjadi wakil rakyat sekaligus memimpin partai politik membuktikan dia mampu untuk membuat Indonesia lebih maju di masa yang akan datang," kata Asep. 

Dengan memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin, Komunitas Tukang Cukur yang beranggotakan sekitar 1.500 orang ini berharap mendapatkan perhatian yang lebih layak sebagai profesi yang menjanjikan di masa depan. 

"Kami para tukang cukur  sebagai profesi informal harus diberikan perhatian ketika Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Saat ini saja, tidak sedikit tukang cukur harus bertarung di masa pandemi. Sepi pengunjung, omset menurun, peralatan dan tempat sewa naik dan banyak hal lainnya," harapnya. 

Perhatian dari dari pemerintah menurutnya bisa dalam bentuk bantuan permodalan maupun pelatihan keterampilan mencukur. "Kita juga sudah punya niatan untuk menggelar kegiatan pelatihan cukur ke pesantren-pesantren," ungkap Asep.

Bahkan Asep mendorong agar Gus Muhaimin bersedia menjadi Pembina Komunitas Tukang Cukur se-Indonesia, yang akan dikukuhkan pada gelar dukungan kepada Gus Muhaimin jadi Presiden 2024 di tingkat nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES