Peristiwa Daerah

Menjajal Lapangan GGM, Tempat Jogging Favorit di Majalengka

Senin, 16 Mei 2022 - 15:56 | 282.86k
Warga Majalengka tengah jogging di Lapang GGM. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Warga Majalengka tengah jogging di Lapang GGM. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Gelanggang Generasi Muda atau lebih dikenal lapangan GGM merupakan salah satu ruang publik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang selalu ramai dikunjungi ketika hari libur.

Bagaimana tidak, pasalnya di area yang memiliki luas 18852.91 m² ini tersedia sejumlah fasilitas penunjang di dalamnya yang telah dibangun oleh Pemkab Majalengka.

Lokasinya pun strategis tepatnya berada di jalur protokol kabupaten, sebelah barat Alun-alun Majalengka. Maka tak heran, jika ruang publik satu ini menjadi pilihan favorit pengunjung untuk dijadikan tempat aktivitas jogging pagi atau sore hari.

Lapangan-GGM-2.jpg

Bagi yang ingin berolah raga lari atau hanya sekedar berjalan kaki bersama keluarga dan buah hati, di lapangan ini tersedia track panjang berwarna jingga dengan beberapa lintasan yang melingkar mengelilingi luas area di bagian dalam lapangan.

Salah satu pengunjung, Aldeansyah (51) mengatakan, bahwa ia sering kali mendatangi ke lokasi lapang GGM dengan keluarganya di setiap hari libur untuk beraktivitas olah raga. "Enak, nyaman tempatnya kang, berasa leluasa banget ruang publiknya," ujar pria warga Kecamatan Cigasong, Majalengka ini, Senin (16/5/2022).

Lapangan-GGM-3.jpg

Tak hanya berolah raga, ia pun bersama keluarganya terkadang mendatangi lapang GGM di pagi atau sore hari hanya untuk bersantai seperti kebanyakan yang dilakukan pengunjung lainnya.

Jika selepas berolahraga butuh istirahat dan bersantap, di tempat ini pengunjung bisa singgah ke Sky Walk Raharja. Sebuah bangunan sejenis jembatan layang, tempat khusus booth-booth kuliner beragam menu para pedagang kaki lima yang berada di dalam kawasan GGM.

Satu hal lagi yang bisa didapat dari lapangan GGM di Majalengka ini, yaitu jika memandang ke arah timur akan nampak dengan jelas dari kejauhan view gunung Ciremai, sehingga membuat para pengunjung semakin kerasan. (Hendri Firmansyah)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES