Peristiwa Daerah

Pengajian Akbar, Gus Miftah Duet Dengan Artis Banyuwangi

Selasa, 21 Juni 2022 - 00:28 | 306.33k
Gus Miftah akan hadir dalam pengajian akbar Menyongsong 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Gus Miftah akan hadir dalam pengajian akbar Menyongsong 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menyongsong 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur gelar pengajian akbar. Kegiatan yang akan digelar Rabu 22 Juni 2022 tersebut menghadirkan kiyai kondang Gus Miftah.

Menariknya, pendakwah slengean itu akan berduet dengan artis Banyuwangi Syahiba Saufa. Rencananya pengajian akbar ini akan di gelar di lapangan Dusun Pancer, Desa Sumberagung , Kecamatan Pesanggaran. Hadir yuk!.

“Selain mendengar ceramah keagamaan dari Gus Miftah, masyarakat juga akan dihibur oleh penampilan artis Syahiba Saufa. Pengajian akan dimulai pukul 19:30 WIB, ” Ujar Ketua PAC GP Ansor Pesanggaran Muhamad Rohman, Senin (20/06/2022).

Gus Miftah atau pemilik nama lengkap  K.H. Miftah Maulana Habiburrahman memang cukup digandrungi oleh masyarakat Banyuwangi. Diwilayah desa Sumberagung saja, pengasuh pondok pesantren (PONPES) Ora Aji, Sleman Yogyakarta tersebut sudah dua kali hadir.

Kali pertama pada 25 April lalu. Dalam acara safari Ramadan, di pendopo balai Desa Sumberagung. Seperti kegiatan terdahulu masih Rohman, pengajian akbar ini juga didukung penuh oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk. Yang merupakan induk perusahaan PT Bumi Suksesindo (BSI). PT BSI adalah, perusahaan tambang emas yang beroperasi didesa setempat.

Pengajian-Gus-Miftah.jpgFlyer pengajian akbar menyongsong 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama

“Kami mengundang seluruh masyarakat Banyuwangi dan seluruh keluarga besar Nahdliyin untuk hadir dalam acara ini,” ungkap Rohman.

Dalam pengajian akbar, PAC GP Ansor Kecamatan Pesanggaran, mengundang hadirkan Ketua PCNU Banyuwangi K.H. Ali Makki Zaini, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat serta tokoh lintas agama.

Seperti diketahui kegiatan pengajian di wilayah Kecamatan Pesanggaran selalu ramai pengunjung, selain memang didominasi warga nahdliyin juga imbas pelibatan tokoh dan pemuda agama lainnya.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Sumberagung  Nur Choiri, pun mengaku siap untuk mengawal dan mendukung kesuksesan kegiatan. Salah satunya, dia ikut menghadirkan dua perguruan silat terbesar diwilayah Kecamatan Pesanggaran. Yakni, Pagar Nusa dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Sesuai dengan temanya, ‘Menebar Kedamaian’,” katanya.

Jadi, bisa dibayangkan bagaimana kemeriahan pengajian akbar ini, sebuah momentum perkawinan antara syiar islam, kebudayaan, dan indahnya keberagaman. Kamu datang juga ya !. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES