Peristiwa Daerah

Wabup Sumedang Apresiasi Ratusan Pramuka Siaga Ikuti Gladian Pinru

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:05 | 20.24k
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat membuka kegiatan Gladian Pinru Pramuka Siaga di Makodim 0610 Sumedang Jabar, Rabu (22/6/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat membuka kegiatan Gladian Pinru Pramuka Siaga di Makodim 0610 Sumedang Jabar, Rabu (22/6/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Sedikitnya 150 Pramuka Siaga se-Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) yang dibuka langsung Wabup Sumedang, Erwan Setiawan didampingi Pasiter Kodim 0610 Kapten Infanteri Dedi Ruwanto di Makodim 0610 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu(22/6/2022). 

"Gladian Pinru merupakan sarana pembelajaran bagi pramuka siaga sekaligus sebagai ajang berlatih mandiri dalam melakukan kegiatan kehidupan yang sesungguhnya, baik dilingkungan keluarga maupun kehidupan bermasyarakat," terang Wabup. 

Tak hanya itu, terang Erwan, Gladian Pinru salahsatu media yang tepat untuk memupuk rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan bagi anggota pramuka tingkat siaga. 

"Sejatinya momentum ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh adik-adik pramuka siaga. Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang mencari teman hingga berkompetisi menjadi peserta pramuka siaga yang baik," tuturnya.

Selain memberikan motivasi, sambung Erwan, Gladian Pinru menjadi sarana pengembangan, inspirasi, pengalaman dan penyegaran. Terlebih, menjadi sarana bakti bagi anggota dewasa dalam mendeskripsikan prinsip dasar dan metode kepramukaan. 

"Saya berharap pramuka siaga mendapat pembinaan dan penghayatan sebagai pramuka berpancasila. Sehingga, mereka berani menyampaikan pendapat, gagasan dan saling berbagi saat memecahkan persoalan. 

Ke depan, pramuka siaga akan tampil lebih disiplin, lebih berani, lebih mandiri, dan menjadi suri tauladan bagi teman-teman sebaya lainnya.  "Amalkanlah pelajaran dan pengalaman yang telah diperoleh dalam kehidupan sehari-hari," tukas Wabup Sumedang Erwan Setiawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES