Peristiwa Daerah

DPRD Kabupaten Probolinggo Lantik Anggota PAW dari Partai Nasdem

Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:44 | 27.69k
Penandatangnan oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dengan anggota PAW. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Penandatangnan oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dengan anggota PAW. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODPRD Kabupaten Probolinggo resmi melantik dan mengangkat H. Ahmad Nahrowi, di ruang Paripurna Gedung DPRD setempat, Selasa (2/8/2022). Pria asal Bantaran ini menggantikan Ahsan Qosi yang meninggal dunia. Keduanya merupakan kader Partai NasDem.

Pelantikan dan pengangkatan itu dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo dan disaksikan oleh sejumlah anggota dewan, camat dan para OPD. Dalam pelantikan itu, Ahmad Nahrowi disumpah dan penandatanganan.

Pelantikan itu juga merupakan tanda bahwa Ahmad Nahrowi sah menjadi anggota dewan. Ia pun langsung dilibatkan dalam keanggotaan Komisi I dan Badan Musyawarah (Banmus).

"Semoga bisa amanah dan menjalankan tugas-tugas sebaik mungkin. Serta dapat memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, terutama di dapilnya," harap Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, Ahmad Nahrowi berharap bisa menjalankan tugas dan amanah itu semaksimal mungkin. Mengemban kepercayaan masyarakat dan memberikan manfaat pada sekitarnya. "Ini amanah dan tanggung jawab saya yang harus dipikul," katanya.

Ahmad Nahrowi sendiri termasuk legislatif di dapil VI dengan urutan suara terbanyak nomor 4. Ia menggantikan Ahsan Qosi yang memiliki suara terbanyak di dapil tersebut. Sementara suara terbanyak nomor urut dua adalah Supoyo yang kini menjabat sebagai anggota dewan. Di urutan ketiga, Suki, yang meninggal dunia.

"Karena urutan kedua masih menjabat, urutan ketiga meningggal dunia, jadi PAW itu digantikan pada urutan keempat suara terbanyak, yaitu Ahmad Nahrowi," kata Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Agus Harianto Andinata, yang juga hadir dalam pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES