Peristiwa Daerah

Lokasi Upacara Dipenuhi Debu, Paskibra Abdya Aceh Tetap Semangat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:46 | 111.44k
Paskibra Abdya Aceh memasuki lapangan upacara (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Paskibra Abdya Aceh memasuki lapangan upacara (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHUpacara bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) yang diselenggarakan di Lapangan Persada, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh berlangsung sukses.

Dalam penurunan sang saka, para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) harus berjibaku dengan debu yang timbul dari hentakan kaki pasukan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat pasukan dalam menyukseskan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Firmansyah, salah seorang peserta yang hadir pada upacara tersebut mengaku sangat mengapresiasi Paskibra Abdya. Menurutnya, pasukan yang didominasi oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat itu merupakan salah satu bukti kecintaan warga terhadap negara.

Paskibra-Abdya-2.jpgPaskibra Abdya, Aceh saat berjibaku dengan debu (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

"Ini wujud nyata Paskibra Abdya mencintai Indonesia. Sebagai warga, saya pribadi sangat salut, walaupun mereka (Paskibra) harus berhadapan langsung dengan debu, namun semangat mereka tak pudar," kata Firman kepada TIMES Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Dia menambahkan, Paskibra Abdya tahun 2022 ini telah sukses menjalankan tugas mulia. Selayaknya, mereka mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya, terutama dari warga Kabupaten Abdya. 

"Saya terharu melihatnya. Perjuangan latihan selama lebih kurang satu bulan berbuah hasil luar biasa. Bendera merah putih berhasil dinaikkan, dan berhasil juga diturunkan tanpa ada kendala yang berarti," tutur Firman.

Paskibra-Abdya-3.jpgKapolres AKBP Dhani Catra menerima bendera merah putih saat penurunan bendera (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Hal senada juga disampaikan Irnawati, warga Kecamatan Babahrot Abdya. Dirinya menghadiri kegiatan penaikan dan penurunan bendera itu, karena ingin menyaksikan momen perayaan hari kemerdekaan yang diselenggarakan di tingkat kabupaten.

"Semangat 45 para Paskibra Abdya jelas terlihat, raut tegas dan senyuman juga terpampang jelas di wajah mereka. Terik matahari tak buat mereka gentar, debu yang beterbangan karena hentakan kaki juga tak buat mereka gentar. Luar biasa perjuangan adik-adik kita," ujarnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara penaikan oleh Pj Bupati Abdya, Darmansyah, sedangkan Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha bertindak sebagai inspektur saat penurunan bendera.

Dalam pelaksanaan upacara bendera dalam peringatan HUT ke-77 RI yang berlangsung sukses tersebut, turut dihadiri Pj Bupati Abdya, Dandim 0110/Abdya, Kapolres Abdya, Kajari Abdya, SKPK, tamu undangan, serta disaksikan oleh ribuan warga Kabupaten Abdya, Aceh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES