Peristiwa Daerah

Gandeng Pertamina, Polresta Malang Kota Bakal Disuplai Oli dan BBM Ekonomis

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:22 | 23.22k
Penggantian oli gratis bagi personel Polresta Malang Kota di halaman Mapolresta Malang Kota. (Foto: Polresta Malang Kota/TIMES INDONESIA)
Penggantian oli gratis bagi personel Polresta Malang Kota di halaman Mapolresta Malang Kota. (Foto: Polresta Malang Kota/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota memutuskan untuk bekerjasama secara direct dengan PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus.

Ke depan, Polresta Malang Kota bakal menggunakan BBM dengan harga keekonomian untuk kegiatan operasional mereka. Hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam penerapan subsidi tepat sasaran. 

Bukan itu saja, Primkoppol Resta Malang Kota juga bekerjasama dengan Pertamina Lubricant sebagai sub distributor pelumas.

Surat MoU (kerjsama) yang sudah ditanda-tangani secara simbolis tersebut diserahkan oleh Sales Area Manager Retail Malang PT Pertamina Lubricants Agus Sulaiman kepada Kepala Primkoppol Resta Malang AKP Budi Junaedi.

Turut menyaksikan, Kabag SDM Polres Malang Kota Kompol Mey Suryaningsih dan Asisten Manager Administration & Sales Support, Corporate Sales Jatimbalinus, PT Pertamina Patra Niaga Ruri Hudi Astuti Dewi Subroto serta Sales Area Manager Industri Jatim PT Pertamina Lubricants Achmad Firdaus. 

Kepala Primkoppol Resta Malang Kota AKP Budi Junaedi mengatakan bahwa Primkoppol Resta Malang bekerjasama Pertamina terkait penjualan oli. Dalam MoU ini Pertamina juga melakukan sosialisasi aplikasi My Pertamina. 

"Syukur dalam kegiatan ini juga dibarengi sosialisasi My Pertamina kemudian. Dari Pertamina juga memberikan partisipasi Primkopol bahwa yang melakukan pergantian oli langsung diberikan gratis jasa ganti oli dan merchandise gratis dari Pertamina," ujar Junaedi, Sabtu (1/10/2022).

Junaedi mengungkapkan, alasan bekerjasama dengan Pertamina karena bisa menjaga mutu. Selain itu, keuntungan lainnya bagi anggota Primkopol bakal mendapat harga yang lebih murah dengan membeli oli Pertamina di Koperasi. 

Penggantian-oli-gratis-2.jpg

"Kita tahu sekarang sepeda motor adalah kebutuhan semua anggota. Nah alangkah baiknya kita memfasilitasi itu tidak usah keluar cukup beli di koperasi harga kompetitif dan lebih murah. Kita tahu sendiri Pertamina bisa menjaga mutu itu," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Manager Administration & Sales Support Corporate Sales Jatimbalinus PT Pertamina Patra Niaga, Ruri Hudi Astuti Dewi Subroto menuturkan alasan mereka memilih Polresta Malang Kota untuk diajak bekerjsama. 

Menurutnya, eksistensi Polresta Malang Kota dalam menjalankan kegiatan dinilai cukup penting. Dan dengan kerjasama ini bisa membantu efisiensi mereka.

"Dipilihnya Primkopol Resta Malang sebagai mitra pilot project program ini, karena eksistensinya dalam kegiatan Polresta Malang Kota, juga dikarenakan PT Pertamina Patra Niaga menyadari bahwa koperasi merupakan generator roda perekonomian yang sesuai dengan semangat Pancasila di bumi pertiwi Indonesia," bebernya. 

Selain penyerahan MoU kerjasama, di waktu yang sama juga diadakan pameran yang menghadirkan booth registrasi subsidi tepat sebagai bentuk edukasi kepada stakeholder yang ada di lingkungan Polresta Malang Kota.

Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini juga menghadirkan booth Pertamina Lubricant dengan jasa atau servis ganti oli Gratis.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) untuk menjadi solusi kebutuhan energi dari konsumennya yang tertuang dalam program Pertamina One Solution (POS).

Program POS diharapkan dapat meningkatkan engagment antara PT Pertamina Patra Niaga dan konsumennya.  Salah satu konsumen tersebut adalah Polresta Malang Kota yang merupakan satuan wilayah di bawah naungan Polda Jatim.

"Dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila, kita wujudkan sinergi presisi antara Polri - Pertamina untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tandasnya terkait kerja sama dengan Polresta Malang Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES