Peristiwa Daerah

Pohon Tumbang di Ngantang Timpa Dua Kendaraan yang Melintas, Satu Orang Tewas

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:28 | 26.97k
Pohon Tumbang di Ngantang Timpa Dua Kendaraan yang Melintas, Satu Orang Tewas
Pohon tumbang di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) menimpa kendaraan yang melintas. 1 Orang tewas dalam peristiwa ini. (foto: dok warga)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bencana alam pohon tumbang menerjang Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Pohon tumbang menimpa dua kendaraan yang sedang melintas.

Akibatnya, seorang pengendara tewas akibat tertimpa pohon tumbang. Korban tewas bernama Amin 54 tahun, Desa Grogol Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,  yang merupakan pengendara sepeda motor.

Sedangkan satu kendaraan pikap Daihatsu Granmac juga tertimpa pohon. Dua orang korban di dalam kendaraan pikap mengalami luka-luka. Akibat peristiwa ini, jalan Malang-Kediri dari dua arah sempat macet karena evakuasi material.

Pohon-tumbang-di-NGantang.jpg

"Untuk korban luka-luka sudah dibawa ke UGD RSUI Madinah Kasembon," ujar Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Malang, Sardono Irawan.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk dua korban luka ringan bernama Sofiatun dan Hambali yang sama-sama dari Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

Pohon-tumbang-di--NGantang.jpg

"Penyebab terjadinya pohon tumbang dikarenakan hujan deras disertai angin kencang yang berada di wilayah Kecamatan Ngantang dan sekitarnya," jelasnya.

Saat ini, lokasi kejadian pohon tumbang di Ngantang yang menyebabkan seorang korban tewas sudah bisa dilewati kendaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES