Peristiwa Daerah

Gelar Gathering, KPU Magetan Ajak Media Menulis Berita Positif

Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:10 | 21.64k
Gelar Gathering, KPU Magetan Ajak Media Menulis Berita Positif
Direktur TIMES Indonesia, Bambang H. Irwanto bersama Komisioner KPU Magetan, Nur Salam saat menjadi narasumber dalam media gathering. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menyelenggarakan media gathering yang bertajuk "Informasi Positif Membangun Kekuatan Demokrasi dan Pemilu Berkualitas" di Magetan Park, Kamis (6/10/2022) malam.

Komisioner KPU Magetan, Nur Salam mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024.

"Untuk berjalannya agenda besar Pemilu tahun 2024 yang berkualitas, seluruh insan pers memiliki peran yang strategis untuk memberikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat," ujarnya saat menjadi pemateri dalam media gathering bersama insan pers di Magetan.

Dalam kegiatan itu, Nur Salam juga mengajak ketua organisasi wartawan di Magetan secara simbolis melakukan pencoblosan bersama sebagai penanda dimulainya sosialisasi terkait Pemilu 2024.

KPU-Magetan-b.jpgPara ketua organisasi wartawan di Magetan saat melakukan secara simbolis pencoblosan bersama sebagai penanda dimulainya sosialisasi Pemilu 2024. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

"Mari kita sukseskan berjalannya Pemilu tahun 2024," ucapnya.

Dirinya juga ikut mengajak para insan pers yang hadir untuk cek terdaftar atau belum sebagai pemilih Pemilu tahun 2024 melalui aplikasi Lindungi Hakmu yang bisa didownload di playstore.

"Di dalam aplikasi Lindungi Hakmu akan memuat daftar pemilih berkelanjutan, di semua kabupaten atau kota hingga tingkat TPS. Nantinya ketika masyarakat memasukkan NIK akan muncul huruf depan dan belakang nama, serta pemberitahuan telah terdaftar sebagai pemilih baru," tuturnya.

KPU-Magetan-c.jpgInsan pers Magetan yang hadir dalam media gathering. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Sementara itu, narasumber yang didatangkan oleh KPU Magetan, Direktur TIMES Indonesia, Bambang H. Irwanto menjelaskan peran media untuk dapat mensuskeskan Pemilu 2024.  Termasuk membeberkan prinsip-prinsip jurnalisme positif.

"Jurnalisme positif membawa semangat, optimisme dan aura positif di publik yang membaca informasi atau berita dari media. Ini akan baik untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu, meningkatkan kualitas proses dan demokrasi Indonesia," katanya saat media gathering yang digelar KPU Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES