Peristiwa Daerah

Rombongan Peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 Tiba di Lokasi

Jumat, 07 Oktober 2022 - 13:28 | 46.02k
Rombongan Peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 Tiba di Lokasi
Kedatangan peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 tiba di Pangandaran (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Rombongan peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 telah tiba di Kabupaten Pangandaran, Jumat, (7/10/2022).

Rombongan tersebut juga merupakan pecinta olahraga khususnya para pelari alam terbuka. Peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 berasal dari 22 Negara di seantero dunia.

Kedatangan peserta dijemput menggunakan Bus Pariwisata sebanyak 31 Bus. Mereka langsung beristirahat di The Allure Villas Grand Pangandaran.

Perwakilan Pemandu Pan Asia Hash Pangandaran 2022 Nuryanto mengatakan, para peserta tiba di Stasiun Sidareja Cilacap, Jawa Tengah sekira pukul 05.00 WIB.

"Rombongan dijemput langsung menggunakan Bus Pariwisata untuk menuju ke Pangandaran," kata Nuryanto.

Penjemputan peserta menggunakan Bus Pariwisata ke Stasiun Sidareja terbagi 3 tahap. Tahap pertama yaitu Pukul 05.15 WIB menggunakan 11 Bus Pariwisata, tahap kedua Pukul 05.55 WIB sebanyak 10 Bus Pariwisata dan tahap ketiga Pukul 07.09 WIB sebanyak 10 Bus Pariwisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan kegiatan Pan Asia Hash Pangandaran 2022 juga dihadiri Negara tetangga. "Paling banyak peserta dari Negara Malaysia, Brunei, Thailand, India, Vietnam, Jepang, Kore, Taiwan, China, Kamboja dan Laos," ungkapnya.

Bahkan ada juga pelari dari Indonesia seperti Sumatera, Jakarta, Makassar, Manado dan Jakarta.

Pan Asia Hash Pangandaran 2022 ini sendiri merupakan rangkaian Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke 10.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Pan Asia Hash Pangandaran 2022 menjadi ajang promosi Kabupaten Pangandaran. "Banyak potensi yang harus dipromosikan diantaranya daya tarik wisata dan produk UMKM," kata Jeje.

UMKM yang ditampilkan harus produk yang berkualitas untuk dibeli dengan tujuan memperkenalkan produk lokal. Pan Asia Hash Pangandaran 2022 juga akan menjadi peluang besar bagi dunia pariwisata untuk memasarkan produk unggulan Pangandaran.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan akan berdampak adanya investasi dari peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022," terang Jeje.

Pan Asia Hash Pangandaran 2022 ini bisa dijadikan ajang promosi karena mereka yang datang dari berbagai Negara. "Setelah mereka pulang pasti akan mengenalkan alam, budaya, makanan, produk lainnya tentang Pangandaran," tutur Jeje.

Pelaksanaan Pan Asia Hash Pangandaran 2022 bakal berlangsung sejak (7-9/10/2022) dengan berbagai kegiatan. Para peserta Pan Asia Hash Pangandaran 2022 akan melaksanakan lari pendek 5 kilometer di Karang Nini. Selain itu juga di Karang Nini ada jadwal masuk ke terowongan Wilhelmina sepanjang 5 kilometer.

Di gelaran Pan Asia Hash Pangandaran 2022 ini ada juga kegiatan jalan panjang dari Karang Nini ke Pangandaran sepanjang 25 kilometer. Bahkan ada juga penjelajahan ke lokasi Cagar Alam jalan kaki 5 kilometer. Juga ada jalan kaki pendek di Grand Canyon 5 kilometer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES