Peristiwa Daerah

Alfamart dan DLH Tanam 200 Pohon Durian di Pogar Urban Forest Pasuruan

Jumat, 07 Oktober 2022 - 20:41 | 18.85k
Alfamart dan DLH Tanam 200 Pohon Durian di Pogar Urban Forest Pasuruan
Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Mochammad Faruq menyerahkan bibit durian yang ditanam diPogar Urban Forest, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (7/10/2022). (FOTO: Alfamart for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANAlfamart bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Pasuruan mengadakan gerakan penghijauan dalam rangka Hari Habitat Sedunia, Jumat (7/10/2022).

Komitmen Alfamart itu ditandai dengan penyerahan 200 bibit pohon durian Musang King untuk ditanam di Pogar Urban Forest, Kecamatan Bangil, Pasuran, Jawa Timur.

"Kami akan terus berkomitmen melestarikan lingkungan, bersama-sama pemerintah maupun komunitas di masyarakat, termasuk dengan DLH Pasuruan," kata Mochammad Faruq, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), saat penanaman pohon di Pasuruan.

Penanaman-simbolis-bibit-durian.jpgPenanaman simbolis bibit durian gerakan penghijauan dalam rangka Hari Habitat Sedunia, Jumat (7/10/2022). (FOTO: Alfamart for TIMES Indonesia)

Selain gerakan penghijauan penanaman pohon, Alfamart juga aktif mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai. Yang paling anyar adalah kegiatan World Clean Day's, di sungai Citarum, Cilacap, Banjarmasin, dan kegiatan di car free day sejumlah kota.

Menurut Faruq, kegiatan lingkungan tersebut masuk salah satu prioritas corporate social responsibility (CSR) Alfamart yakni clean and green. "Kami punya enam pilar CSR yang salah satunya Alfamart Clean and Green," bebernya.

Sedangkan lima pilar CSR lainnya adalah Alfamart Care, Alfamart Smart, Alfamart Vaganza, Alfamart Sport, dan Alfamart SMEs. Alfamart mengembangkan program CSR yang berkesinambungan untuk meningkatkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan. Melalui payung “Alfamart for All” yang sejalan dengan misinya.

Selama tahun 2021, aktivitas penanaman yang dilakukan Alfamart mencapai 15.000 pohon. Penanaman dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dalam memperingati Hari Bumi.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Pasuruan Khoiron SH MM mengapresiasi kepedulian Alfamart terhadap lingkungan.

"Kami berharap sinergi ini terus berlanjut dalam berbagai event ke depan," tukas dia.

Apalagi persoalan lingkungan sudah sangat genting sehingga perlu kebersamaan semua komponen di masyarakat, termasuk perusahaan swasta.

“Pelestarian lingkungan perlu diseriusi demi masa depan generasi yang akan datang.Karena itu, kerja sama dengan Alfamart ini diharapkan akan berkesinbamungan,” kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES