Peristiwa Daerah

Persaja dan Kejati Jabar Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 12:13 | 11.87k
Persaja dan Kejati Jabar Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Persaja dan Kejati Jabar berikan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur. (Kejati Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIANJUR – Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) memberikan bantuan kemanusian kepada warga terdampak musibah gempa Cianjur.

Bantuan yang disampaikan langsung Kajati Jabar Asep N. Mulyana beserta Persaja kepada para korban di lokasi gempa tersebut, berupa kebutuhan pokok seperti mi instan, susu, air mineral dan bahan pokok lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Jabar juga secara langsung meninjau kondisi Kantor Kejari Cianjur yang juga terkena dampak gempa bumi yang terlihat sebagian gedung hancur dan porak poranda.

Persaja-dan-Kejati-Jabar-b.jpg

Kajati Jabar menyampaikan, bahwa kondisi kantor yang terdampak gempa tersebut mengakibatkan alat-alat penunjang pekerjaan. Seperti printer, komputer dan TV untuk sidang online hancur.

"Tidak ada satupun yang bisa digunakan. Bahkan, gedung Kejari Cianjur sudah tidak mungkin digunakan kembali," kata Kajati Jabar, Asep N Mulyana, dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia, Rabu (23/11/2022).

Kajati mengatakan, bahwa dengan kondisi seperti ini Kejaksaan harus dituntut profesional dan pelayanan publik harus tetap terlayani. "Oleh karenanya, Kejari Cianjur akan mendirikan tenda darurat untuk melakukan koordinasi dan pelayanan publik semaksimal mungkin," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, menurut dia, tidak ada pegawai yang terluka atau pun menelan korban jiwa. Selain itu, Kajati Jabar bersama rombongan sempat melihat kondisi rumah dinas Kajari Cianjur, Kasi PB3R dan Kasipidsus yang rusak akibat gempa.

Kemudian Kajati Jabar juga berkesempatan meninjau dan memberikan bantuan secara langsung kepada warga kampung Panembong Kabupaten Cianjur berupa bahan pokok dan obat-obatan.

Persaja-dan-Kejati-Jabar-c.jpg

"Bantuan tersebut merupakan wujud nyata dan ungkapan belasungkawa dari jajaran pengurus pusat Persatuan Jaksa Indonesia dan segenap keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk saudara-saudara kita di Cianjur yang mengalami musibah ini," ucapnya.

Ia juga mengaku sangat prihatin dan merasakan duka cita yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Kabupaten Cianjur.

"Semoga menjadi hikmah bagi kita semua. Kami juga berharap agar dengan musibah ini dapat meningkatkan persaudaraan dengan saling membantu dalam meringankan beban saudara kita di Cianjur," harapnya dalam acara pemberian bantuan untuk korban gempa Cianjur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES