Peristiwa Daerah

Gelar Bulutangkis DPRD Cup I, DPRD Bontang Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 24 November 2022 - 10:21 | 15.00k
Gelar Bulutangkis DPRD Cup I, DPRD Bontang Siapkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah
Ketua Panitia Frans Mica memaparkan kegiatan Bulutangkis DPRD Cup I . (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Untuk kali pertama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menggelar turnamen bulutangkis untuk umum.

Event bertajuk Turnamen Bulutangkis DPRD Cup I ini akan dilaksanakan pada 28 November hingga 2 Desember 2022. Pendaftaran pun telah dibuka hingga Jumat (25/11/2022) melalui website resmi PBSI Bontang.

Meski terbilang pertama, event ini digadang-gadang akan menjadi adu gengsi para klub PBSI Kota Bontang hingga Kalimantan Timur. Pasalnya, sudah ada tim yang akan mendaftarkan atletnya yang sedang berlaga di PB Djarum yang malang melintang dalam kejuaraan nasional. 

Tak hanya itu, event yang bakal menjadi agenda tahunan PBSI Bontang ini akan menggunakan wasit yang sudah berstandar rwgional hingga internasional.

Bertempat di Lapangan Bulutangkis BSG, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur., event yang dibagi dalam 7 kelas tanding ini, secara terbuka khusus di kelas profesional akan diikuti oleh para atlet bulutangkis se-Nusantara.

Frans-Mica-b.jpgKetua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam. (Foto: DPRD Bontang for TIMES Indonesia)

Ketua Panitia Frans Micha, mengatakan turnamen yang digelar sistem gugur tersebut digelar lantaran melihat minat publik Bontang cukup tinggi. Apalagi Bontang kerap mengirim atlet terbaik untuk mewakili Kaltim di kancah perbulutangkisan nasional.

“Ini ajang pembuktian bahwa anak Bontang itu kan bisa bertarung dengan kelas profesional. Makanya kami buat kelas profesional open,” kata Frans, Kamis (24/11/2022).

Nantinya jika turnamen selesai, pihaknya tetap melakukan upaya pembinaan kepada atlet yang potensial untuk di orbitkan mengikuti event Kejuaraan nasional bahkan internasional. 

“Jangan pikirin biaya karena ini gratis. Tapi event ini pakai sistem gugur, bukan setengah kompetisi,” tambahnya.

Selain membuka kelas prestasi, pihak penyelenggara membuka enam kelas turnamen lainnya. Mulai dari usia dini di bawah 9 tahun, hingga kelas veteran alias kelompok usia 45 tahun.

“Kami buka untuk semua kategori usia. Hadiahnya sampai ratusan juta yang kami siapkan,” terang dia.

Hal tersebut dijadikan sebagai wujud komitmen penyelenggara dalam menyelenggarakan event secara profesional. Termasuk terkait keamanan dan tim medis demi menjamin keselamatan atlet selama bertanding.

“Jadi ini bukan event biasa. Kami pake wasit yang sudah tersertifikasi. Memang harganya mahal, tapi ini buat Bontang,” terang dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap event ini menjadi ajang mengasah talenta bibit atlet bulutangkis Kota Bontang.

“Ini event buat warga Bontang, baik yang suka main bulutangkis maupun yang suka menonton,” kata Bang Faiz sapaan Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Ia mengajak kepada warga Bontang untuk dapat meramaikan Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup I ini karena event bulutangkis terbesar di Bontang tersebut nantinya akan menyiapkan doorprize setiap harinya untuk pengunjung yang hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES