Peristiwa Daerah

Pelajar SD di Kepanjen Dikeroyok Kakak Kelas, Bupati Malang Akan Evaluasi Kepala Sekolah 

Jumat, 25 November 2022 - 20:45 | 12.34k
Pelajar SD di Kepanjen Dikeroyok Kakak Kelas, Bupati Malang Akan Evaluasi Kepala Sekolah 
Bupati Malang Sanusi ketika membesuk Pelajar SD di Kepanjen Dikeroyok Kakak Kelas,. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Sanusi telah menginstruksikan pengawas sekolah agar meningkatkan kewaspadaan. Hal ini menyusul telah terjadi pengeroyokan Pelajar SD di Kepanjen oleh kakak kelasnya.

Instruksi tersebut disampaikan Bupati Malang Sanusi usai membesuk MWB yang masih mendapatkan perawatan, Jumat, (25/11/2022). Saat membesuk, Bupati Malang Sanusi bersama Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

"Saya telah menginstruksikan agar Pengawas lebih waspada. Karena hal-hal begini sejak dulu sering terjadi, cuma jarang (Diungkapkan). Anak saya aja terjadi begini tidak ngaku dipukul temannya. Malah ke orang tua ngaku jatuh," ujar Bupati Malang Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, peristiwa perudungan ini perlu ada penekanan. "Untuk guru-guru, lebih memperhatikan tentang kekerasan anak di sekolah ini," sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, pihaknya sudah melakukan langkah konkrit terkait peristiwa pengeroyokan Pelajar SD di Kepanjen oleh kakak kelasnya.

"Pembinaan terhadap pengawas dan guru lebih ditingkatkan. Agar nantinya Diknas dan sekolah lebih mengawasi perilaku anak. Sehingga, nanti ketahuan anak didik yang suka melakukan kekerasan," sebutnya.

Bupati Malang Sanusi, juga mengungkapkan kondisi MWB yang menjadi korban pengeroyokan oleh Kakak Kelasnya. Terlebih korban saat ini masih kelas 2 SD.

"Sementara ini kondisinya baik, responnya baik, kalau diajak bicara juga nyambung. Yang jelas dia masih trauma. Karena habis mengalami kekerasan itu," kata Sanusi.

Bupati Malang Sanusi juga akan memberikan sanksi bagi kepala sekolah yang lalai terjadinya peristiwa perudungan itu. "Habis ini saya kumpulkan para kepala sekolah. Yang lalai akan dievaluasi oleh Inspektorat," urainya.

Pada kesempatan itu, Bupati Malang Sanusi juga memberikan bantuan pengobatan bagi Pelajar SD di Kepanjen Dikeroyok Kakak Kelas, Bupati Malang berinisial MWB tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES