Peristiwa Daerah

Satu Warga Majalengka Meninggal Dunia akibat Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 - 21:10 | 44.06k
Satu Warga Majalengka Meninggal Dunia akibat Gempa Cianjur
BPBD Kabupaten Majalengka tengah mengevakuasi korban gempa Cianjur. (FOTO: BPBD Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satu warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bernama Asep Rudi Hendra menjadi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Ada warga Majalengka yang menjadi korban gempa bumi Cianjur. Korban atas nama Asep Rudi Hendra, penduduk Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Iskandar H Priyatno, Jumat (25/11/2022)..

Iskandar menyebutkan, bahwa korban meninggal dunia di rumah sakit setelah teridentifikasi sebagai warga Kabupaten Majalengka. Bahkan, saat ini sedang dalam proses pemulangan ke Majalengka.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban sedang beristirahat di rest area wisata tapal kuda pada saat terjadi gempa. Saat itu, korban dalam perjalan menuju Kabupaten Tanggerang.

BPBD-Kabupaten-Majalengka-a.jpgBPBD Kabupaten Majalengka tengah mengevakuasi korban gempa Cianjur. (FOTO: BPBD Majalengka for TIMES Indonesia)

"Namun, Asep Rudi Hendra justru menjadi salah satu korban akibat dahsyatnya guncangan gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dawuan, Abdul Rohiman Baehaki menambahkan, jenazah sudah dalam perjalanan pulang dan akan langsung dimakamkan.

"Kemungkinan jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 21.00 WIB malam ini dan akan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa/Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES