Peristiwa Daerah

Buka Booth Premium di UFO Wiyung, Modena Target Penjualan Tumbuh 25 Persen 

Senin, 28 November 2022 - 18:22 | 70.67k
Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta bersama Direktur UFO Electronika, Poedji Horixon menunjukkan produk premium terbaru dengan visual product knowledge yang menarik, Senin (28/11/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta bersama Direktur UFO Electronika, Poedji Horixon menunjukkan produk premium terbaru dengan visual product knowledge yang menarik, Senin (28/11/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Brand home appliance Modena kembali memperluas jangkauan pasar dengan menambah gerai baru berskala premium di UFO Elektronika Wiyung Surabaya Barat dengan mengusung konsep Space of Modena. 

Branch Manager Modena Indonesia Cabang Surabaya, Albertus Sapta dalam peresmian optimistis jika penjualan home appliance bakal meningkat di kawasan berkembang ini. 

Advertisement

Karena itu, Modena sengaja menghadirkan konsep booth terbaru dengan luas 60 meter persegi. Sedangkan display unit merupakan produk-produk premium dengan penambahan ornamen sehingga nampak semakin modern look. 

Hal ini bertujuan agar konsumen semakin tertarik dan dapat melihat langsung penjelasan secara visual digital fungsi produk tersebut.

Ia menambahkan, etalase gerai ini memang paling lengkap dan mewah jika dibandingkan toko lain di Jatim. 

"Kita spesial dirikan booth ini untuk UFO Elektronika Wiyung sebagai partner inti. Kita sasar konsumen menengah ke atas," kata Albertus Sapta, Senin (28/11/2022). 

Albertus Sapta melihat potensi UFO Elektronika Wiyung bakal cemerlang. Karena kawasan ini dikelilingi oleh belasan perumahan kelas menengah ke atas. Apalagi, masih minim toko penyedia peralatan rumah tangga elektronik berskala premium. 

Branch-Manager-Modena-b.jpg

"Kita ingin menjangkau konsumen-konsumen di Area Surabaya Barat," ucapnya. 

Beberapa booth Modena di kawasan lain memang juga menyediakan produk premium. Namun, kata Albertus, UFO Elektronika Wiyung merupakan terlengkap.

"Kalau untuk toko lain kontribusi produk premium cuma sekitar 10-15 persen. Kalau di UFO Elektronika Wiyung hampir full kita premium," tandasnya. 

Ia optimistis tren market home appliance skala premium bakal terus meningkat. Karena, Albertus melihat selama pandemi penjualan Modena mengalami kenaikan. 

"Pada 2022 dan 2023 kita tetap optimistis dampaknya akan baik untuk perkembangan produk-produk yang premium," katanya. 

Jika biasanya kontribusi penjualan produk premium 10 hingga 20 persen, Albertus Sapta yakin bisa mengkatrol menjadi 25 sampai 30 persen. 

Produk dengan penjualan terbanyak yaitu lini cooking atau alat-alat memasak sebesar 40-50 persen. Seperti kompor tanam, penghisap asap dan lainnya. 

Kemudian disusul lini cooling atau pendingin seperti freezer dan showcase dengan angka kontribusi sebesar 30-40 persen. Lalu sisanya produk cleaning seperti water heater dan mesin cuci. 

"Total market share cooking sekitar 40 persen," katanya. 

Sementara menghadapi kenaikan inflasi, Albertus Sapta mengaku jika produk Modena memang sedikit mengalami kenaikan harga sekitar 3-5 persen. 

"Masih wajar, rata-rata hampir semua naik. Tapi sebagian ada yang 3 persen ada yang 5 persen untuk cooking, cooling dan cleaning juga," sambung Albertus Sapta. 

Namun demikian, Albertus Sapta optimistis dengan kehadiran booth premium perdana di Surabaya Barat ini  dapat mengkatrol angka penjualan minimal sekitar 25 persen. 

"Harapan kita bisa naik sekitar 25 persen dari tahun lalu untuk penjualan di UFO Elektronika," ucap Albertus. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur UFO Electronika, Poedji Horixon optimistis dengan kehadiran booth premium Modena dapat memanjakan konsumen. Jelang akhir tahun ini, UFO Elektronika Wiyung juga memberikan berbagai program promo harga.

"Kita optimis kalau penjualan Modena secara umum akan meningkat. Apalagi lokasi di sini juga sangat menunjang," terang Poedji Horixon. 

Kualitas premium produk ini dapat meningkatkan daya saing dengan kompetitor lain. Karena selain kualitas, Modena juga menjamin after service dengan garansi rata-rata selama 1-3 tahun. 

"Itu yang penting bagi customer, service utama. Kalau ada trouble berapa tahun kemudian Modena selalu siap membantu menyelesaikan," ungkapnya. 

Ia mengamati tren produk premium meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Seperti oven, dish washer dan sebagainya. Kemudian juga masih ada sejumlah produk terbaru Modena. Tren smart living disinyalir terus berkembang. Apalagi Modena telah hadir di 22 cabang UFO Elektronika. 

Hadirkan Cooking Demo 

Pada kesempatan pembukaan, Modena bersama UFO Elektronika Wiyung menghadirkan cooking demo bertema ”Perfect Pan-Seared Steak”.

Modena mengajak para pelanggan untuk memasak menu restoran yang lezat dan dimasak dalam waktu singkat. 

Chef Gilang Ramadhano Master Chef Season 3, memandu cooking demo dan menunjukan bagaimana membuat Chicken Steak Mushroom Sauce.

Ia juga berbagi tips pemilihan bagian daging yang baik, potongan daging dan mengatur tingkat kematangan sempurna dengan api stabil merata dari kompor Modena seri BH 2723 LL dan minuman  pendamping Orange Coffee segar yang biji kopinya bisa di giling menggunakan Vacuum Blender Modena seri BL 0525 A.

“Ini merupakan salah satu langkah Modena untuk lebih dekat dengan pelanggan Surabaya khususnya, dengan adanya booth baru serta jajaran produk lengkap bisa memenuhi kebutuhan konsumen,  jajaran produk berbasis IOT juga tersedia jadi harapan kami bisa merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah selaras dengan tagline Modena , Make Life Easier.” jelas Albertus Sapta di sela peresmian booth di UFO Elektronika Wiyung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES