Peristiwa Daerah

Wujud Toleransi, Aremania dan Polres Malang Bersihkan Pertapaan Karmel

Selasa, 29 November 2022 - 20:35 | 41.81k
Aremania, Polres Malang dan masyarakat ketika membersihkan Pertapaan Karmel. (FOTO: Humas Polres Malang).
Aremania, Polres Malang dan masyarakat ketika membersihkan Pertapaan Karmel. (FOTO: Humas Polres Malang).

TIMESINDONESIA, MALANGAremania bersama Polres Malang menggelar bakti sosial membersihkan Pertapaan Karmel di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan bakti sosial religi Aremania bersama Polres Malang beserta masyarakat ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menjaga nilai-nilai toleransi dan keberagaman.

Aremania-Polres-Malang-dan-masyarakat-2.jpgAremania Polres Malang dan masyarakat berfoto bersama usai membersihkan Pertapaan Karmel. (FOTO: Humas Polres Malang).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan, bakti sosial religi digelar di tempat-tempat ibadah di seluruh Kabupaten Malang, seperti kegiatan bersih-bersih, pengecatan hingga renovasi.

"Seluruh Polsek Jajaran Polres Malang melaksanakan kegiatan bakti religi, ini juga sebagai momen untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini," ujar Iptu Taufik melalui keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan bakti sosial religi ini diharapkan dapat menjaga nilai toleransi, rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang menjadi modal utama mewujudkan pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan bakti sosial hari ini dilaksanakan oleh personel gabungan TNI, Camat, Aremania Poncokusumo, Banser, Pemuda Pancasila, dan pihak Pertapaan Karmel. Semua gotong royong membersihkan tempat ibadah secara bersama-sama," bebernya gamblang.

Menurutnya, dalam kegiatan bakti sosial religi, pihak kepolisian juga menyerahkan bantuan kitab suci Al Kitab yang diserahkan Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono kepada pihak Pertapaan Karmel. 

"Kegiatan ini murni bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat sebagaimana semangat dari konsep Presisi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pertapaan Karmel Sr. Marie Alphonsa menyambut baik kegiatan bakti religi yang dilakukan pihak kepolisian dan elemen mayarakat. Ia merasa bahagia dan bangga karena yang melaksanakan kerja bakti bukan hanya dari anggota Katholik melainkan dari berbagai agama.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu. Ini membuktikan bahwa solidaritas umat beragama di Poncokusumo benar-benar terjaga, sehingga kami umat Katholik merasa aman dalam melaksanakan ibadah," ungkap Sr. Marie Alphonsa.

Dia berharap nantinya hubungan yang baik antara Aremania, Polres Malang beserta masyarakat ini terus terjaga agar situasi keamanan dan ketertiban dalam keberagaman tetap terjalin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES