Peristiwa Daerah

Wujudkan Ambisi Pengusaha, BrandPartner Resmikan Kantor Baru di Surabaya

Rabu, 07 Desember 2022 - 16:32 | 183.20k
Direktur BrandPartner Anthony Soehartono (tengah) dan Andrew Soehartono, Managing Partner BrandPartner (kanan), Rabu (7/12/2022). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Direktur BrandPartner Anthony Soehartono (tengah) dan Andrew Soehartono, Managing Partner BrandPartner (kanan), Rabu (7/12/2022). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYABrandPartner, sebuah perusahaan konsultan strategi bisnis dan marketing telah meresmikan kantor pusatnya di Voza Premium Office Tower, Surabaya. 

Peresmian Kantor BrandPartner tersebut menjadi wujud komitmen BrandPartner untuk terus tumbuh dan memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh kliennya, serta menghasilkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha di Indonesia.

Advertisement

Seremoni peresmian kantor terbaru tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Direktur BrandPartner Anthony Soehartono beserta Managing Partner Andrew Soehartono dengan disaksikan oleh 100 klien. 

"Kita sudah satu dekade ada di layanan konsultasi strategi bisnis," ungkap Direktur BrandPartner Anthony Soehartono, Rabu (7/12/2022). 

Perusahaan dengan ciri khas berwarna merah yang tumbuh sejak tahun 2012 tersebut telah menangani lebih dari 250 klien dari beragam jenis industri seperti properti, Food and Beverage, FMCG, hospitality, dan lain sebagainya. 

"Kita punya frame work teruji dan terbukti yang bisa dimanfaatkan oleh begitu banyak jenis industri," tambahnya. 

BrandPartner dengan taglinenya, Forging Ambitions into Existence, optimis akan menjadi partner terbaik untuk para pengusaha yang ingin mewujudkan ambisi mereka untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan jangka panjang.

Direktur-BrandPartner-Anthony-Soehartono-a.jpgSuasana Kantor BrandPartner di Voza Premium Office Tower, Surabaya (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

“Banyak pengusaha memiliki ambisi begitu besar, namun mengalami kesulitan untuk merealisasikannya secara strategis. Mimpi yang besar tentunya membutuhkan strategi yang kuat dan langkah yang tepat, itulah sebabnya kami menciptakan begitu banyak framework guna memberikan support untuk seluruh klien kami dalam merealisasikan ambisi mereka," ucap Anthony Soehartono. 

Dewasa ini, pertumbuhan bisnis di Indonesia terbilang cukup kompleks dan sulit. Era new normal membuat banyak perusahaan kesulitan dalam mengembangkan usahanya. 

"Growth adalah hal yang diinginkan oleh semua perusahaan, untuk bisa tumbuh maka kita harus adaptif terhadap perubahan. Di sinilah peranan kami sebagai konsultan, mempersiapkan beragam strategi yang dapat membuat klien kami selalu relevan dengan konsumen, dan berbeda dari kompetitor," tambah Andrew Soehartono, Managing Partner BrandPartner.

Salah satu brand besar yang menjadi klien BrandPartner adalah minuman air dalam kemasan merek Cleo milik pengusaha Herman Tanoko. 

Menurut Andrew, banyak pengusaha mencari konsultan di Jakarta bahkan hingga ke luar negeri. Padahal, banyak talenta anak bangsa visioner dan luar biasa. Seperti BrandPartner yang telah mengatasi berbagai permasalahan bisnis hingga upaya scaling up perusahaan dari Aceh hingga Papua. BrandPartner memiliki total 40 konsultan andal dan menargetkan penambahan konsultan total 100 orang pada 2023 mendatang. 

"Kita masih berambisi menjadi leading consultant yang akan dicari oleh orang di Surabaya," ucap Anthony Soehartono. 

Saat ini BrandPartner memberikan tiga alternatif layanan dalam berbagai permasalahan perusahaan sesuai yang dibutuhkan, mulai dari consultancy, advisory, dan research. 

Ketiga layanan tersebut dipersiapkan agar dapat membantu lebih banyak perusahaan untuk semakin berkembang dan menang dari persaingan.

Anthony menambahkan, konsultan merupakan sebuah solusi ketika pengusaha memiliki masalah bisnis dan membutuhkan aksi strategis serta terukur. Termasuk perusahaan yang memerlukan tambahan kekuatan pondasi saat menuju IPO di bursa saham. Bahkan BrandPartner banyak menemukan potensi pengembangan industri baru sebuah perusahaan. 

"Kita fokus pada strategi bisnis dan strategi marketing. Kebanyakan mereka datang karena ingin up scaling, ekspansi, dan permasalahan omzet stagnan," ujarnya. 

Namun, pihaknya lebih menyarankan agar para pengusaha melakukan tindakan antisipatif daripada reaktif. 

"Apalagi tahun depan akan ada isu resesi daj sebagainya, itu yang makro kita nggak bisa kendalikan. Tapi yang mikro, strategi-strategi bisnis kita bisa kendalikan. Kita ingin kasih peranan di situ, untuk pengusaha-pengusaha ini bisa memastikan mereka memiliki strategi-strategi bisnis yang kuat," jelasnya. 

Andrew menambahkan, setiap klien yang datang membawa satu ambisi untuk membuka bisnis baru atau menjadi market leader di industrinya atau untuk menaikkan revenue mereka berkali-kali lipat. 

"Apapun itu, mereka butuh untuk mentranslate ambisi ini menjadi satu bentuk strategi yang kongkrit," tandasnya. 

Karena kebanyakan para bos besar adalah orang-orang visioner namun tidak memahami strategi action. Bak permainan catur tanpa strategi ulung hanya akan menjemput kekalahan. 

BrandPartner akan menjadi pihak ketiga atau pihak eksternal yang masuk memberikan insight untuk mengoptimalkan perusahaan. BrandPartner fokus pada penciptaan strategi dan tim in house perusahaan hanya tinggal eksekusi. 

"Itulah kenapa BrandPartner ada untuk membantu mewujudkan ambisi mereka," ujarnya. 

Ia berharap keberadaan kantor baru BrandPartner di Surabaya ini mampu melahirkan kolaborasi dan diskusi yang kuat di dalam internal tim guna melahirkan ide baru dan kreatif. Ruangan kantor tanpa sekat menjadi sebuah filosofi inovasi tanpa batas untuk saling bertukar gagasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES