Peristiwa Daerah

Jelang Nataru, Penumpang Bandara Atung Pagar Alam Bungsu Masih Normal

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:27 | 203.60k
Armada maskapai penerbangan Susi Air parkir di Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam.  (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Armada maskapai penerbangan Susi Air parkir di Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGAR ALAM – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 belum ada peningkatkan signifikan jumlah penumpang di Bandara Atung Bungsu Pagar Alam.

“Biasanya sudah ada peningkatan penumpang yang cukup tinggi menjelang Nataru sepeti sekarang ini,  namun sampai saat ini masih normal,” kata Kepala Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam Riski Dwi Tama Putra, Selasa (13/12/2022).

Riski mengatakan, Bandara Atung Bungsu Pagar Alam sendiri melayani dua rute penerbangan yakni Pagar Alam - Palembang dan Pagar Alam - Bengkulu seminggu 2 kali.

"Saat ini penerbangan yang ada di Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam hanya melayani dua rute penerbangan saja yakni dari Pagar Alam ke Palembang dan dari Pagar Alam ke Bengkulu. Dimana penerbangan ini tidak dilaksanakan setiap hari, hanya seminggu dua kali saja," terang Riski. 

Dia menyebutkan, jadwal penerbangan dari Pagar Alam ke Palembang dilayani setiap Selasa dan Jumat pukul 14.20 WIB – 15.05 WIB. Sementara yang ke Bengkulu dihari Rabu dan Sabtu pukul  13.25 WIB - 14.00 WIB.

Selain dari Pagar Alam ke Palembang dan Bengkulu, Riski mengatakan, juga ada penerbangan dari Bengkulu dan Pelembang ke Pagar Alam. Untuk jadwalnya yang dari Palembang pada hari Rabu dan Sabtu pukul  12.30 WIB - 13.15 WIB.

Sedangkan yang dari Bengkulu, lanjut dia, dilayani setiap hari Selasa dan Jumat pada pukul 13.35 WIB -14.10 WIB.

Riski memaparkan, untuk pembelian tiket dilayani melalui telepon atau WhatsApp (WA) dimana untuk Pagar Alam ke no 082359285353, di Palembang di no 081324166063 sedangkan di Bengkulu di no 08112128406.

“Rute penerbangan kita sendiri adalah penerbanan perintis Pagar Alam, dengan menggunakan pesawat kecil dari maskapai penerbangan Susi Air,” beber Riski.

Ica (18), salah satu penumpang penerbangan Pagar Alam-Palembang dibincangi ketika berada di Bandara Atung Bungsu mengatakan, dirinya sedang melakukan pemesanan tiket pesawat untuk keberangkatan ke Palembang jelang Nataru sekitar tanggal 28 Desember.

"Biasanya sudah banyak penumpang yang memesan penerbangan ke Palembang jelang Natal dan Tahun Baru. Makanya, saya sengaja langsung datang ke Bandara Atung Bungsu Pagar Alam untuk memesan tiket khawatir kehabisan," kata Ica. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES