Rebranding, Aston Inn Tangkap Peluang Bisnis Hotel di Cilacap

TIMESINDONESIA, CILACAP – Perkembangan hotel di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menunjukkan ekspektasi yang luar biasa seiring dinamika kota. Salah satunya dengan hadirnya Aston Inn Cilacap.
Hotel di bawah manajemen Archipelago International ini secara resmi dibuka Rabu (21/12/2022) dengan mengusung tagline Blessing Ceremony.
Advertisement
Hotel yang merupakan rebranding dari Favehotel Cilacap ini menawarkan berbagai kemudahan dalam balutan suasana yang nyaman.
Hotel dengan konsep santai dan modern ini terletak hanya beberapa menit dari stasiun kereta api dan Pantai Teluk Penyu, Cilacap.
Aston Inn Cilacap juga menawarkan akses mudah ke tempat wisata lainnya, serta beberapa pabrik industri seperti Pertamina, SBI, dan pembangkit listrik tenaga uap.
Terletak dekat pusat perbelanjaan dan wisata kuliner Cilacap ini, Aston Inn merupakan nilai lebih bagi wisatawan bisnis maupun rekreasi.
Hotel yang bersebelahan dengan Favehotel Cilacap ini dilengkapi dengan fasilitas rooftop yang menampilkan kolam renang dalam ruangan dengan pemandangan kota yang menakjubkan.
Tipe kamar di Aston Inn Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
"Kami sangat menantikan dibukanya Aston Inn Cilacap. Hal ini karena melihat prospek bisnis yang sangat menguntungkan dari properti ini," kata John Flood, President and CEO Archipelago International.
"Hotel terbaru kami akan menjadi pusat bagi pelancong bisnis dan rekreasi karena lokasi utamanya, serta kenyamanan dan pengalaman yang menjadi ciri khas merek Aston kami," imbuhnya.
Aston Inn sengaja dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, serta menawarkan 100 kamar dan suite yang luas dan terjangkau, sehingga menjadikan hotel ini menjadi pilihan akomodasi utama di Cilacap.
Kamar tamu berukuran memadai dan bervariasi dari 21 meter persegi untuk Studio hingga 40 meter persegi untuk kamar Suite.
Setiap kamar menawarkan fasilitas 42 inchi android smart TV dengan siaran internasional dan lokal, asisten pribadi menggunakan Google Nest, 100 persen sprei katun dan duvet, fasilitas membuat kopi dan teh, kamar mandi dengan shower, kamar mandi dengan bathtub untuk Suites, meja kerja dengan stop kontak universal, AC individual, brankas, dan mini bar.
Aston Inn Cilacap juga cocok untuk mengadakan acara dan pertemuan. Bagi pebisnis, hotel ini dilengkapi dengan satu ruang pertemuan besar dan beberapa ruangan kecil untuk keperluan rapat terpisah, serta ballroom dengan kapasitas hingga 800 tamu.
Ruang pertemuan berukuran medium dan besar, yakni Sekar Alit dengan ukuran 36 meter persegi dan Sekar Ballroom dengan ukuran 525 meter persegi, bisa menjadi lokasi MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) terbesar di kota Cilacap.
Aston Inn Cilacap memiliki restoran santai sepanjang hari yang menyajikan menu Indonesia dan internasional serta hanya menggunakan bahan-bahan segar, para koki andal berusaha untuk memberikan pengalaman kuliner yang luar biasa di setiap hidangan. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00 dengan kapasitas 130 tempat duduk.
Di dalam hotel, tamu akan menemukan kolam renang dalam ruang, spa, dan fasilitas gym untuk membuat Anda tetap aktif dan sehat.
"Berendam di kolam renang infinity kami dengan pemandangan Teluk Penyu yang menakjubkan dan dengan kapasitas 50 kursi, sangat ideal untuk bersantai atau acara pribadi di tepi kolam renang. Tamu juga dapat bersantai dan menyegarkan pikiran dengan menikmati layanan spa di dalam kamar," kata GM Aston Inn Cilacap Novi Andrianto.
Heru Purwono, Vice President of Finance Archipelago International mengatakan, Aston Inn Cilacap merupakan rebrand dari Favehotel Cilacap.
"Sebenarnya tidak masalah karena satu manajemen, yakni Archipelago International," katanya pada press conference.
Jumlah unit hotel di bawah Archipelago International saat ini mencapai 160 unit dari 11 brand, dan populer Aston dan Fave. Menurut Heru, secara tipikal, Favehotel adalah hotel bintang 2, sedangkan Aston Inn membidik kelas bintang 3 ke atas.
Di Cilacap, karena customer meminta upgrade ke bintang 3, maka Favehotel di-rebrand menjadi Aston Inn. Hal tersebut diharapkan revenue bisa lebih tinggi dari sebelumnya.
Rebranding yang dilakukan adalah kesempatan membangun brand Aston di Cilacap.
"Mengambil keuntungan dobel market. Ada banyak hotel di grup Archipelago yang bersebelahan, dengan maksud untuk merebut pasar dari dua brand, baik Aston Inn atau Favehotel," ungkap Heru.
Owner Aston Inn Cilacap Handoyo Wibowo menerangkan bahwa rebranding merupakan keinginannya, yakni dengan biaya rendah untuk mendapatkan hasil yang banyak.
"Di Archipelago cocok dengan keinginan saya yaitu meng-upgrade satu brand menjadi 2," katanya. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Irfan Anshori |
Publisher | : Sholihin Nur |