Peristiwa Daerah

Melihat Kampung Musik di Kabupaten Bandung

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:37 | 23.47k
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi dengan komunitas Kampung Musik di RW 11 Desa Nanjung, Kec Margaasih Kab Bandung, Rabu (18/1/2023). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi dengan komunitas Kampung Musik di RW 11 Desa Nanjung, Kec Margaasih Kab Bandung, Rabu (18/1/2023). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna bersilaturahmi dengan komunitas Kampung Musik di RW 11 Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (18/1/2023).  
Seperti biasa dalam kegiatan Rembug Bedas ini, Bupati Bandung menerima aspirasi warga yang menyambutnya di Kampung Musik.

Seorang warga RW 11, Adun dari anggota Komunitas Kampung  Musik, menyampaikan aspirasi ingin dibantu sarana dan prasarana pengembangan Kampung Musik.

Advertisement

"Keinginan mengembangkan sarana prasarana di Kampung Musik, agar mengajukan warga melalui Komunitas Kampung Musik untuk proposal ke Pemkab Bandung, asal status kepemilikannya tanahnya jelas," kata bupati. 

Beranjak ke desa lainnya di Kecamatan Margaasih, Bupati Dadang Supriatna pun menyambangi event Festival Soundsystem bersilaturahmi dengan komunitas Tukang Sound Cigondewah Rahayu (TSCR) di Lapangan Cibeureum RT 04/RW 27 Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih.

Kegiatan ini dalam rangka anniversary Komunits TSCR ke-2 yang juga diisi dengan gelaran Festival Soundsystem yang melibatkan para pengusaha sound system di Cigondewah.

Kampung-Musik-2.jpg

Bupati Bandung mengungkapkan, pasca pandemi Covid-19, merupakan momentum untuk bangkitnya para pengusaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk para pengusaha soundsystem yang pada saat pandemic Covid-19 merasakan langsung dampaknya, apalagi untuk mengembangkan usahanya. 

Bupati menyatakan sangat mengapresiasi dengan adanya Festival Soundsystem ini.  "Tentunya, para pengusaha soundsystem akan membuat soundsystem yang lebih bagus. Dengan adanya kegiatan Festival Soundsystem ini diharapkan bisa mendekatkan silaturahmi yang lebih baik dengan para pengusaha soundsystem," harapnya.

Bupati Dadang Supriatna pun sangat mengapresiasi atas  kekompakan yang dibangun para  pengusaha soundsystem di Cigondewah Rahayu. 
"Saya yakin orang Cigondewah Rahayu, selalu kompak dalam menjalin silaturahmi," ujarnya.

Bupati  yang akrab disapa Kang DS ini juga berharap kepada para pengusaha sound system untuk saling membantu. 
"Kita berharap para pengusaha soundsystem lebih sukses lagi," ucapnya. 

Ia mengatakan, festival yang digelar para pengusaha soundsystem ini berkaitan dengan visi misi Kabupaten Bandung yaitu terwujudnya Bandung Bedas. 

"Bagaimana membangkitkan atau meningkatkan  ekonomi masyarakat, di antara pengusaha sound system. Karena suksesnya pengusaha sound system dapat menambah lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," tutur Kang DS.

Selanjutnya Kang DS mengatakan, dengan dicabutnya PPKM oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Desember 2022 lalu, maka menjadi momentum bagi para pengusaha untuk menjalankan usahanya termasuk para pengusaha soundsystem. 

"Silahkan bekerja seperti biasa, tanpa harus pakai masker. Tetapi di tempat-tempat tertentu, wajib pakai masker," ungkapnya. 

Dalam kunjungannya tersebut, Kang DS menyempatkan diri melihat langsung berbagai soundsystem unit yang digelar pada Festival Soundsystem tersebut. 

"Suara soundsystem pada giat festival sound system ini sangat luar biasa. Kita berharap para pengusaha soundsystem untuk saling mendukung guna meningkatkan ekonomi Kabupaten Bandung," kata Dadang Supriatna saat mengunjungi Kampung Musik Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES