Peristiwa Daerah

Jabat Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, Nur Raisha Siap Tancap Gas

Sabtu, 21 Januari 2023 - 13:37 | 38.41k
Nur Rasiha Pujiastuti, Kepala Kantor Imigrasi Kelas Insecta Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Nur Rasiha Pujiastuti, Kepala Kantor Imigrasi Kelas Insecta Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon resmi dipimpin Nur Raisha Pujiastuti. Sebelumnya, Kantor Imigrasi Cirebon dijabat oleh Plt, Gatut Setiawan. 

"Ini adalah jabatan pertama saya sebagai Kakanim. Sebelumnya saya bertugas di Imigrasi Soekarno Hatta sebagai Kabag Tata Usaha," ujar Puji usai pisah sambut di Kantor Imigrasi Cirebon, Sabtu (21/1/23).

Advertisement

Perempuan kelahiran Magelang ini mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan Keimigrasian dan beberapa program yang sudah berjalan tentunya dengan bekerja secara tim.

"Kami akan tancap gas agar semua program pelayanan lebih meningkat. Kami minta dukungan semua pihak termasuk insan media," katanya.

Disamping itu, sambung Puji, tantangan dimana harus mempertahankan predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sudah disandang Imigrasi Cirebon.

"Kami akan perkuat dan terus menonjolkan inovasi-inovasi yang sudah ada di Kanim Cirebon seperti IRON SENI (Imigrasi Cirebon Senja Melayani) dan juga pelayanan Imigrasi Masuk Desa (IMD)," ungkapnya. 

Meskipun dirinya seorang perempuan, namun kinerja Nur Raisha tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, selama menjabat sebagai Kepala Bagian TU Imigrasi Soekrano Hatta, dirinya tidak pernah pulang. Justru ia selalu menjadi leader bagi tim nya untuk terus bekerja. 

"Waktu saya di Soetta (Soekarno Hatta), saya paling cepat pulang kerumah itu jam 11 malam. Jadi meskipun saya ini perempuan, kerja saya juga bisa gesit," tuturnya. 

"Sekarang saya sebagai Kepala kantor imigrasi Cirebon, jadi saya berpesan kepada ibu-ibu yang suaminya tugas disini agar tidak perlu marah-marah kalau pulangnya telat," tandasnya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES