Peristiwa Daerah

Pertama Kali, GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang Apel 10 Ribu Kader 

Sabtu, 21 Januari 2023 - 21:33 | 58.31k
PC GP Ansor Kabupaten Malang ketika melakukan rilis Apel 10 Ribu Kader. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
PC GP Ansor Kabupaten Malang ketika melakukan rilis Apel 10 Ribu Kader. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hajatan akbar akan digelar GP Ansor dan Banser, Kabupaten Malang, Minggu (22/1/2023) besok. Yakni dengan menggelar Apel 10 Ribu Kader yang digelar di Stadion Kahuripan, Turen, Kabupaten Malang.

Sebelum digelar Apel 10 Ribu Kader GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang, terlebih dahulu pada pagi harinya digelar Seminar Ekonomi Nasional. Pemateri Seminar yakni Menkeu RI Sri Mulyani di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen.

Advertisement

Hal ini disampaikan oleh pengurus GP Ansor Kabupaten Malang yang melakukan pers rilis di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Sabtu, (21/1/2023). Pada kesempatan itu hadir Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Fatkhurrozi dan Wakil Ketua Zulham Akhmad Mubarrok.

Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok mengatakan, dalam sejarah GP Ansor di berbagai wilayah Indonesia, tidak banyak yang bisa menggelar apel akbar kader.

"Sejauh ini baru ada dua yang bisa mengumpulkan kader sebanyak ini. Yakni Wonogiri, Jawa Tengah, kedua Kabupaten Malang yang baru pertama kali di Jawa Timur," ujar Zulham Akhmad Mubarrok.

Lebih lanjut dia menyebutkan jumlah Kader Ansor dan Banser Kabupaten Malang yang akan menggelar apel 10 Ribu Kader dengan mengambil tema Apel Merah Putih tersebut.

"Dan yang perlu dicatat, 10 ribu kader yang ikut tercatat terbaru sudah mencapai 10,400 an yang mengikutinya. Bisa jadi, besok masih banyak lagi yang akan mengikuti apel Kader ini," terangnya.

Sedangkan mekanismenya kata dia, para kader diberangkatkan satu titik. "Kemudian pawai menuju lokasi yang telah ditentukan (Stadion Kahuripan)," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Fatkhurrozi menjelaskan terkait Apel Merah Putih 10 Ribu Kader Ansor dan Banser Kabupaten Malang sekaligus Seminar Ekonomi Nasional yang menghadirkan Sri Mulyani.

"Memeriahkan Jelang satu abad Nahdlatul Ulama, GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang memiliki hajatan apel kader yang Insya Allah akan diselenggarakan esok," ucapnya di tempat sama.

Lanjut dia, Apel Merah Putih ini sebagai salah satu jalan membangun semangat untuk mengawal NKRI demi menyejahterakan negeri. "Hal ini sejalan dengan tujuan utama dibentuknya GP Ansor pada 10 Muharram 1353 H atau 24 April 1934 dan Banser pada tahun 1964," terangnya.

Sedangkan Khusus untuk Seminar Ekonomi Nasional yang menghadirkan Sri Mulyani sangat penting manfaatnya bagi para kader, anggota maupun pengurus Ansor dan Banser Kabupaten Malang.

"Hal ini sangat penting dipahami oleh Kader Ansor dan Banser beserta masyarakat. Karena peringatan dini potensi resesi ekonomi global mulai bermunculan," terangnya.

Sebagai informasi, Apel 10 Ribu Kader yang digelar PC GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang nantinya juga akan dihadiri Menkeu Sri Mulyani dan Ketum GP Ansor sekaligus Menag RI Yaqut Cholil Qoumas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES