Peristiwa Daerah

Barongsai dan Leang Leong di Podjok Pecinan Lippo Plaza Batu

Minggu, 22 Januari 2023 - 19:04 | 30.12k
Barongsai dan Leang Leong Podjok Pecinan menjadikan momen libur Tahun Baru Imlek 2023 di Lippo Plaza Batu. (Foto: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)
Barongsai dan Leang Leong Podjok Pecinan menjadikan momen libur Tahun Baru Imlek 2023 di Lippo Plaza Batu. (Foto: Muhammad Dhani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUBarongsai dan Leang Leong Podjok Pecinan menjadikan momen libur Tahun Baru Imlek 2023 di Lippo Plaza Batu, Minggu (22/1/2022) semakin berkesan.

Gerakan lincah para pemain Barongsai dan Leang Leong mengundang decak kagum para penonton yang memenuhi pelataran parkir dan dalam Lippo Plaza Batu.

Advertisement

Sesekali terdengar tepuk tangan dan teriakan kagum saat para pemain kesenian khas Tionghoa ini melakukan gerakan-gerakan yang sulit.

Barongsai-b.jpg

"Pertunjukkan Barongsai ini sengaja kita hadirkan untuk menghibur para pengunjung yang berbelanja di Lippo Plaza Batu hari ini," ujar Art And Promotion Section Head, Yoga Bagus Yanuar.

Suguhan kesenian khas Tionghoa ini merupakan rangkaian perayaan Imlek tahun ini. Lippo Plaza Batu memilih tema Imlek tahun ini “Rhythm Of Spring” untuk menyambut kedatangan tahun baru yang penuh semangat.

Secara khusus Lippo Plaza Batu menghias mall dengan dekorasi khas Imlek lengkap dengan mendirikan Podjok Pecinan pada tanggal 20 hingga 22 Januari 2023 untuk menyemarakkan suasana di Mall.

Di Podjok Pecinan ini pengunjung bisa menemukan 10 stand yang menghadirkan aksesoris dan makanan khas Imlek.

Barongsai-c.jpg

"Hari ini merupakan puncak kegiatan Imlek, selain Barongsai dan Leang Leong, kita juga menggelar Zumba spesial Imlek, serta lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD," ujar Yoga.

Lewat event-event seperti ini, manajemen Lippo Plaza Batu berharap mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Wisata Batu khususnya di Lippo Plaza Batu terutama setelah dicabutnya PPKM di Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa di Lippo Plaza Batu terdapat 4 lantai yang dilengkapi anchor tenant yakni Hypermart, Matahari Departemen Store dan Cinepolis. Beberapa tenant lain yang juga melengkapi Lippo Plaza Batu yakni Hokben, Ramenchan, Sushikun, Miniso, Erafone dan juga Samsung Store. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES