Peristiwa Daerah

Macroscope Indonesia Ajak Siswa SMA Terjun Dalam Karir Usaha Digital

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:50 | 37.56k
CEO Macroscope Indonesia Osman Chaidir.
CEO Macroscope Indonesia Osman Chaidir.

TIMESINDONESIA, MALANG – Minat siswa SMA di Kota Malang pada bisnis dan usaha digital cukup tinggi. Itu terlihat pada seminar Technopreneur bertemakan “Be The Winner by Winning The Digital Market” di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang.

Seminar dihadiri lebih dari 150 peserta dari SMAN 3 Malang dan SMA lainnya. Mereka terlihat antusias dengan paparan yang disampaikan oleh Osman Chaidir, CEO PT Macroscope Indonesia. 

Advertisement

Osman menyampaikan bisnis tak lagi bergantung dengan jual beli tradisional, namun juga harus dapat memanfaatkan semua platform digital sebagai alat bantu dalam menjual. Entah itu produk sendiri, reseller, maupun dropshipper. 

Osman-Chaidir-b.jpg

“Pemasaran usaha digital tidak terbatas hanya pada TikTok, Instagram, dan sosial media lain. Menjual produk melalui website pribadi hingga marketplace juga merupakan bentuk pemasaran digital,” kata Osman.

Osman juga menerangkan terkait fundamental melakukan pemasaran serta usaha digital. Menurutnya sebelum melakukan pemasaran digital harus melakukan research usaha terlebih dahulu. Minimal melakukan analisa goal, tantangan, hingga risiko harus dipikirkan matang-matang.

“Sebelum memulai aktivitas pemasaran usaha digital, alangkah baiknya melakukan research dasar dengan bantuan kanvas buyer personal agar mampu memahami buyer journey dengan baik,” tuturnya.

Osman juga menekankan jika ingin mengembangkan bisnis dalam dunia dan karir usaha digital. Misalnya dengan cara meningkatkan brand awareness, meningkatkan traffic website, serta optimasi SEO dan SEM. Seminar ditutup dengan sesi dokumentasi peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES