Peristiwa Daerah

Hari Raya Imlek 2023, Forkopimda Kota Banjar Kunjungi Klenteng MAKIN

Senin, 23 Januari 2023 - 12:29 | 20.93k
Sambut Hari Raya Imlek, Forkopimda Kota Banjar kunjungi Klenteng MAKIN. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Sambut Hari Raya Imlek, Forkopimda Kota Banjar kunjungi Klenteng MAKIN. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Malam kebaktian tahun baru Imlek 2574 Kongzili di Klenteng MAKIN dihadiri Forkopimda Kota Banjar yang kompakan memberikan ucapan selamat kepada para jamaah Konghucu.

Mendampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. mengunjungi Klenteng MAKIN (Majelis Agama Konghucu Indonesia) kota Banjar, Minggu malam (22/01/2023). Llll

Advertisement

Rombongan Forkopimda disambut hangat oleh Ketua MAKIN Kota Banjar, Budi Kurniawan, S.T beserta Pengurusnya. Rohaniawan JS. Widi Prianto menyampaikan selamat datang kepada Wali Kota Banjar dan rombongan Forkopimda.

Usai menyambut kedatangan Forkopimda Kota Banjar, pihaknya juga menyampaikan tentang sejarah kalender Imlek. "Hari Imlek adalah hari ritual keagamaan umat konghucu, Kami siap menerima arahan dan nasehat dari Ibu Wali Kota Banjar, " ucapnya.

Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Hari Imlek merupakan hari kebanggaan umay Konghucu dimana tahun baru Imlek memiliki  makna untuk memohon rahmat yang berlimpah pada tahun 2023 ini.

"Kami berharap dengan tahun baru imlek ini Kota Banjar dalam keberkahan dan kedamaian karena Indonesia adalah Bangsa yang beragam yang harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain, semuanya sudah diatur dalam Undang-undang," jabarnya.

Ade Uu Sukaesih menyampaikan bahwa pihaknya bersama stakeholder menjamin hak semua orang.

"Kota Banjar sedang membangun sehingga membutuhkan kondusifitas. Mari kita bersama - sama bangun dan menjaga kondusifitas Kota Banjar," seruan orang nomor satu di Kota Banjar ini langsung disambut riuh tepuk tangan jamaah.

Wali Kota juga mengajak umat Konghucu untuk berpartisipasi dalam perayaan hari jadi Kota Banjar ke 20 pada Februari mendatang. "Silahkan berpatisipasi dan ramaikan, Mudah-mudahan Imlek tahun ini seMAKIN berseri, damai dan saling bergandengan tangan," ajaknya.

Menyusul penyampaian Kapolres Banjar yang menjabarkan tentang situasi keamanan di Kota Banjar. "Saat ini kami anggap kondusif, Kota Banjar merupakan Kota teraman di Jawa Barat dan ini tugas berat untuk mewujudkan kamtibmas di Kota Banjar," ujarnya.

Kapolres menyebutkan insiden yang sempat meresahkan masyarakat terkait keberadaan geng motor yang membuat kerusuhan di jalanan juga telah ditindak.

"Alhamdulilah anggota kami bisa mengungkap dan mengamakan 7 berandalan geng motor tersebut. Polres Banjar bersama dengan TNI, Dishub, Sat Pol PP, serta Personel Gabungan juga melaksanakan Patroli bersama," paparnya.

Pada intinya, lanjut Kapolres, masyarakat Kota Banjar ingin kedamaian dan semua patut bersyukur karena dalam kepemimpinan Wali Kota Banjar semuanya kondusif.

"Kami juga menyiapkan personil dalam kegiatan Tahun Baru Imlek ini untuk melaksanakan pengamanan, ini sebagai bentuk komitmen Kami dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas," kata Kapolres Banjar saat kunjungan ke Klenteng MAKIN, Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES