Peristiwa Daerah

Rumah Warga di Lemburbalong Kota Banjar Hancur Tersambar Petir

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:46 | 23.66k
Kondisi rumah yang terkena sambaran petir di Kota Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kondisi rumah yang terkena sambaran petir di Kota Banjar. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebuah rumah di RT 2 RW 7 Lingkungan Lemburbalong Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat hancur tersambar petir, Selasa (24/1/2023) sekira pukul 13.00 WIB. 

Jaja (54) selaku pemilik rumah mengaku saat kejadian hanya ada putranya di rumah bagian depan. 

Advertisement

"Yang tersambar petir di kamar ruangan belakang jadi anak kami tak tahu saat petir menghancurkan atap rumah kami," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/1/2023). 

Jaja mengungkap bahwa bagian belakang rumah tersebut adalah kamar pribadinya yang saat ditinggalkan dalam keadaan kosong. 

"Saya dan istri sedang bekerja ketika mendapat kabar bahwa rumah kami tersambar petir. Diduga petir menyambar peralatan elektronik kami seperti TV dan saklar listrik untuk menggosok pakaian," ungkapnya. 

Akibat musibah tersebut, atap dan plafon rumah Jaja hancur parah begitu pula dengan peralatan elektronik. 

Awalnya, salah seorang warga yang bertetanggaan dengan korban mengaku kaget ketika terdengar suara menggelegar yang muncul dari belakang bagian rumah Jaja. 

"Kita juga cari-cari sumber suaranya dari mana tapi kemudian kita lihat kepulan asap muncul dari atap rumah belakang pak Jaja dan tiang antena TV sudah dalam kondisi rusak," jelas Dedeh. 

Sementara itu, Kasi Darlok BPBD Kota Banjar, Yudi Andiana, menyebutkan pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian begitu mendapatkan laporan rumah yang tersambar petir. 

"Setelah dilakukan assesment, kami menghitung perkiraan kerugian atas musibah tersebut sekitar Rp15 Jutaan," rincinya. 

Untuk sementara, lanjut Yudi, bantuan terpal diberikan oleh BPBD untuk menutupi atap rumah yang ambrol akibat tersambar petir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES