Peristiwa Daerah

Ratusan Anak di Gresik Utara Ikuti Khitan Massal

Minggu, 26 Februari 2023 - 12:49 | 90.64k
Dirut RS Fathma Medika, dr Asluchul Alif saat meninjau prosesi khitan massal (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Dirut RS Fathma Medika, dr Asluchul Alif saat meninjau prosesi khitan massal (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Raut bahagia terpancar dari ratusan anak-anak di Gresik Utara. Mereka mendapatkan layanan khitan massal dari RS Fathma Medika, Kecamatan Manyar.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-9 rumah sakit. Sejak pagi sekitar 200, anak didampingi orang tuanya sudah antre di RS Fathma Medika.

Selain datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, beberapa anak juga datang diantarkan dengan mobil ambulan. Seperti mobil ambulan Partai Gerindra Kabupaten Gresik. 

Salah satu peserta khitan Mohammad Pasha Viendra Baihaqi (6). Anak asal Racikulon Kecamatan Sidayu, yang hadir diantarkan sang paman, Sudarmono. 

"Ponakan saya ini lahirnya bertepatan dengan ulang tahun RS Fathma Medika ke-2. Sehingga hari ini saya ikutkan khitan massal," ungkap Sudarmono. 

Dia berharap, kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal ini dapat terus diadakan setiap tahun. Karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Mudah-mudahan terus digelar," harapnya. 

Khitan massal sebagai upaya membantu masyarakat 

Sementara, Direktur RS Fathma Medika dr. Asluchul Alif mengatakan sengaja menggelar khitanan secara gratis untuk membantu warga yang membutuhkan. 

"Apalagi ini sudah menjadi amanah dari kedua orang tua untuk terus menebar kebaikan," katanya. 

Untuk kegiatan ini, terang Dokter Alif, total ada 200 anak yang ikut serta. Selain gratis, peserta khitan massal di RS Fathma Medika ini juga mendapatkan bingkisan dan uang saku. 

Di usia ke 9 ini, RS Fathma Medika semakin menegaskan sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap. Dengan jumlah 30 dokter. Baik dokter spesialis, dokter gigi maupun dokter umum 33 Poli. 

"Rencanannya akan ada tambahan layanan CT stan dan menuju rumah sakit trauma center bagi korban kecelakaan," ujar dr. Alif usai meninjau ratusan anak di Gresik Utara Ikuti khitan massal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES