Peristiwa Daerah

Siswa di Tidore Gunakan HP saat Ujian Berbasis Komputer

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:53 | 59.45k
Para siswa tingkata SMA/SMK di Tidore Kepulauan saat mengikuti ujian menggunakan handphone. (FOTO: Harianto/TIMES Indonesia)
Para siswa tingkata SMA/SMK di Tidore Kepulauan saat mengikuti ujian menggunakan handphone. (FOTO: Harianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORESiswa di Tidore Kepulauan untuk tingkat SMA dan SMK mengikuti ujian sekolah tahun pelajaran 2022-2023 menggunakan sistem gabungan berbasis komputer (CBT) dan handphone (HP).

Pelaksanaan ujian tersebut berdasarkan juknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara sesuai dengan kalender pendidikan.

Kepala SMA Negeri (SMAN) 1 Kota Tidore Kepulauan M Khairun menjelaskan, sebanyak 223 siswa di bawah pimpinannya mengikuti ujian sekolah.  

Khairun menjelaskan, untuk tingkat SMA di Provinsi Maluku Utara dalam pelaksanaan ujian menggunakan sistem pengawas silang.

Ia menyebutkan, SMAN 1 Kota Tidore Kepulauan dengan jumlah 24 pengawas yang keluar mengawas di dua sekolah, yakni SMAN 3 dan SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan.

"Semoga pelaksanaan ujian hingga selesai pada tanggal 20 Maret nanti, kami dari pihak sekolah menginginkan peserta ujian bisa meraih hasil yang memuaskan," harap Khairun saat di temui di ruang kerja, Selasa (14/3/2023).

Sementara, Kepala SMKN 1 Kota Tidore Kepulauan Ali Djumati mengatakan, sebanyak 163 siswa yang dibawah pimpinannya menggunakan sistem CAT berbasis komputer serta kelulusan siswa dari peserta ujian tersebut tergantung dari pihak sekolah.

"Semoga siswa-siswa di Tidore, khususnya SMKN 1 yang mengikuti ujian hari ini bisa lulus 100 persen," ujar Khairun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES