Peristiwa Daerah

789 PNS Kabupaten Mojokerto Naik Pangkat

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:14 | 60.31k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pada saat memberikan harapan untuk PNS agar meningkatkan profesionalisme kinerja, Rabu (15/3/2023) (FOTO: Dok. Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pada saat memberikan harapan untuk PNS agar meningkatkan profesionalisme kinerja, Rabu (15/3/2023) (FOTO: Dok. Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – 789 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Mojokerto resmi menerima Surat Keterangan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2023. Penerimaan SK Kenaikan Pangkat ini diberikan di bawah kepemimpinan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Bupati Mojokerto berpesan agar tingginya pangkat seseorang harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dan kinerja.

Penyerahan SK kenaikan pangkat yang diselenggarakan di halaman Pemkab Mojokerto, Rabu (15/3/2023). Terdapat 53 PNS naik pangkat pada Golongan IV, 556 PNS naik pangkat pada Golongan III, 179 PNS naik pangkat pada Golongan II, dan 1 PNS naik pangkat pada Golongan I.

"Karena pada masa ini, bekerja dengan baik tidaklah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Mojokerto, namun kita harus bekerja dengan cerdas dan terus mengembangkan inovasi baru yang dapat meningkatkan mutu pelayanan," pesan Ikfina dalam keterangan tertulis diterima redaksi, Rabu (15/3/2023).

Bupati Mojokerto menilai, menjadi seorang PNS harus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena hal tersebut, sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan dengan tuntutan peningkatan kualitas kinerja serta profesionalisme.

"Mengingat SDM menjadi aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka saya mengharapkan agar PNS Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah menerima petikan keputusan Bupati tentang kenaikan pangkat ini mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik bahkan mampu menunjukkan prestasi-prestasinya," ucapnya.

Selain itu, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta menjalankan birokrasi pemerintahan, Bupati Ikfina menekankan, bahwa kualitas SDM yang baik menjadi syarat utama dalam mendukung pelayanan dan terlaksananya suatu birokrasi pemerintahan.

"Apalagi reformasi birokrasi yang menjadi tolak ukurnya adalah hasil dari kinerja bukan lagi berpusat pada prosesnya, maka dibutuhkan inovasi dan cara kerja yang tidak biasa, karena SDM dan keuangan kita juga terbatas semetara tingkat kebutuhan masyarakat untuk dilayani semakin besar," pungkasnya.

Diakhir arahannya, Bupati Ikfina berpesan, agar para PNS Kabupaten Mojokerto untuk selalu berinovasi dan keluar dari zona nyaman serta menjunjung tinggi komitmen Pemerintah Kabupaten Mojokerto yakni untuk menegakkan integritas, profesionalitas, dan pengabdian.

Diketahui pada pelaksanaan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2023, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES