Peristiwa Daerah

PWNU Jatim Award 2023 Kembali Dihelat, Siapa Pemenangnya?

Jumat, 17 Maret 2023 - 09:03 | 87.39k
PWNU Jatim Award 2023.
PWNU Jatim Award 2023.

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali menghelat Anugerah PWNU Jatim Award 2023 pada Sabtu, (18/3/2023) malam di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jatim. Acara ini sekaligus penutupan Perayaan Satu Abad NU.

Rangkaian ini akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB. Para kiai, pengurus PWNU dan PCNU, serta MWCNU se-Jawa Timur akan hadir dalam even tahunan itu.

Selama acara, para peserta akan menikmati berbagai kegiatan. Mulai dari NU Jatim Expo yang menyajikan Pasar Murah Nahdliyin, produk unggulan UMKM dari cabang-cabang NU, hingga penampilan hiburan bersama Orkes Gambus Balasyik dan Cak Shodiq. 

Dalam rangkaian acara tersebut, juga akan digelar Istighotsah dan Ijaza Kubro bersama para kiai sepuh. Salah satu puncak acara yang paling ditunggu-tunggu adalah Penganugerahan PWNU Jatim Award 2023. 

"Kegiatan ini merupakan konsolidasi program-program NU se-Jawa Timur sebagai pengabdian kepada masyarakat secara luas," ujar Ketua Pelaksana PWNU Jatim Award 2023, H M Koderi.

Beberapa kategori yang akan diberikan penghargaan antara lain PCNU terbaik, MWCNU, Ranting NU, lembaga-lembaga di masing-masing tingkatan, serta badan-badan otonom NU.

Koderi mengungkapkan bahwa bentuk-bentuk pengabdian kepada masyarakat, seperti pelayanan kesehatan, pengembangan ekonomi, dan pendidikan, termasuk dalam penganugerahan ini. Beberapa nominator terbaik dalam kategori Rumah Sakit NU dan Klinik NU juga telah diumumkan.

PWNU Jatim Award sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Namun tahun ini kembali bergairah. "Keikutsertaan cabang-cabang NU dalam semua kategori PWNU Jatim Award menjadi bukti antusiasme yang menggembirakan," tambah wakil ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib.

Selain Penganugerahan PWNU Jatim Award 2023, akan ada Anugerah Mahakarya Ulama Jawa Timur dan Anugerah Juara Porseni NU. KH Robith Fuadi, sekretaris panitia Peringatan 100 Tahun NU dari PWNU Jatim, menambahkan PWNU juga akan mengapresiasi kontingen PWNU Jatim yang sukses dalam Porseni NU.

"Alhamdulillah, dalam Porseni NU di Surakarta, Kontingen PWNU Jatim meraih juara pertama. Sehingga, para atlet peraih medali emas akan mendapat anugerah khusus dari PWNU Jatim," ucapnya.

Sementara, selain PWNU Jatim Award 2023, juga ada NU Jatim Expo akan menampilkan beragam produk. Mulai dari pertanian, perabot rumah tangga, kriya, kuliner, dan lain-lain. Sebanyak 60 stan disiapkan untuk menampilkan produk-produk UMKM, yang didukung dengan pelaksanaan sertifikasi halal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES