Peristiwa Daerah

Dosen ITNY Jadi Instruktur di PT Pertamina

Jumat, 17 Maret 2023 - 18:11 | 82.53k
Dosen Fakultas Vokasi ITNY, Tugino MT ketika menjadi instruktur pelatihan di PT Pertamina. (FOTO: Humas ITNY)
Dosen Fakultas Vokasi ITNY, Tugino MT ketika menjadi instruktur pelatihan di PT Pertamina. (FOTO: Humas ITNY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Seorang dosen Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY, Tugino MT dipercaya sebagai instruktur pelatihan di PT Pertamina. Kegiatan di luar kampus tersebut merupakan aktivitas sebagai praktisi di dunia industri sebagai konsultan paruh waktu (part time).

Dekan Fakultas Vokasi, Sigit Budi Hartono MT mengatakan, Tugino MT memang memiliki banyak pengalaman sebagaai instruktur. Karena itu, tak heran bila dosen Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta itu dipercara sebagai instruktur atau narasumber pada pelatihan Electrical Power Distribution System di PT Pertamina Hulu Rokan, Pekanbaru Riau.  Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 13-15 Maret 2023 di Gedung Pelatihan PT. Pertamina Hulu Rokan Edelweiss Office  (Rumbai Training Center) Jalan Camp Rumbai Lembah Damai,   Kec. Rumbai Pesisir Pekanbaru, 

“Hal ini juga sebagai upaya kami untuk menaikan nilai tambah pada Indikator Kerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT),” jelas Sigit kepada TIMES Indonesia, Jumat (17/3/2023).

Sigit menambahkan bahwa pelatihan tersebut atas kerja sama bersama dengan  PT Media Edutama Indonesia sebagai provider pelatihan. Kegiatan diikuti oleh 24 Peserta yang terdiri dari karyawan-karyawan PT Pertamina Hulu Rokan, Pekanbaru Riau.

Dalam pelatihan disampaikan terkait fundamental dan pembahasan terkait  Electrical Power Distribution System, serta pembahasan studi kasus dan pemecahan permasalahan yang terjadi pada Electrical Power Distribution System (EPDS) di PT Pertamina Hulu Rokan, demikian disampaikan Sigit.

Ia menambahkan bahwa peserta pelatihan sangat antusias dan apresiasif terhadap materi yang disampaikan. Hal ini terlihat pada saat berdiskusi di sesi tanya jawab dengan  narasumber yg sudah punya jam terbang tinggi di EPDS tersebut.

 “Kegiatan dosen berkarya di luar kampus sebagai instruktur tentu sangat kami dukung. Hal ini karena sesuai dengan semangat Fakultas Vokasi ITNY untuk bisa berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan di industri termasuk di PT Pertamina,” jelas dekan Fakultas Vokasi ITNY itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES