Peristiwa Daerah

Mitra Sunatan Sidoarjo Tawarkan Ragam Metode Khitan Ramah Anak

Sabtu, 18 Maret 2023 - 10:27 | 143.52k
Mitra Sunatan Sidoarjo Tawarkan Ragam Metode Khitan Ramah Anak. (Foto dok Mitra Sunatan)
Mitra Sunatan Sidoarjo Tawarkan Ragam Metode Khitan Ramah Anak. (Foto dok Mitra Sunatan)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOSunat bisa jadi terkesan menyeramkan untuk anak lelaki. Karenanya, tugas orangtua adalah mempersiapkan buah hati agar siap secara mental menjalani prosedur yang dikaitkan dengan agama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan.

Mitra Sunatan Sidoarjo menawarkan berbagai metode khitan yang ramah anak,Mitra Sunatan Sidoarjo Tawarkan Ragam Metode Khitan Ramah Anak bisa dipilih sesuaikan dengan kelebihan dan kekurangan setiap metode, berikut metodenya

1. Metode sunat bius tanpa jarum suntik

Metode bius ini mengganti metode bius jarum suntik dengan alat bius free needle injector. ‘Alat ini mengantarkan cairan obat bius dengan menggunakan mekanisme semprot dibantu dengan tenaga pegas berkecepatan tinggi, sehingga obat masuk/berpenetrasi ke dalam kulit melalui pori-pori” Ujar dr wahyu dokter mitra sunatan sidoarjo.

Menurut dr Wahyu, tim dokter Mitra Sunatan Sidoarjo, dengan metode alat ini anak-anak lebih berani untuk sunat.  Metode biusnya pun lebih minim nyeri jika dibandingkan dengan metode bius suntik biasa.

2. Metode Sunat Super Ring

Super ring merupakan alat sunat berbentuk seperti cincin steril dan sekali pakai dengan berat 0,3,-0,5 gram yang dipasangkan diantara gland penis dan preputium . Kelebihan dari sunat cincin dilakukan dengan waktu relatif cepat serta risiko untuk mengalami perdarahan terbilang kecil. Waktu yang dibutuhkan mungkin hanya kurang lebih 10 menit. Kelebihannya, selain sunatnya tanpa jahitan, anak yang sudah sunat bisa langsung memakai celana , mandi, dan beraktivitas seperti biasa, pada bayi anak-anak boleh memakai popok selama 24 jam.

3. Metode Sunat Sirkulem Sealer

Metode ini mulai populer 3 tahun terakhir. Metode ini menggunakan klamp sebagai alat cetak saja, dan klamp di buka saat setelah sunat. Tidak ada alat yang terpasang, sehingga  metode ini juga tanpa jahitan, penggantinya dengan medical skin glue (lem medis) sebagai perekat sehingga hasil lebih astetik dan lebih rapi. "Anak – anak juga bisa beraktivitas seperti biasa setelah sunat," jelas dr Wahyu.

4. Metode Sunat Stapler

Metode sunat stapler cocok dijalani pria dewasa, lebih kuat di banding jahitan, sehingga tidak mudah terbuka saat ereksi. Waktu menjalani metode sunat stapler lebih singkat, yaitu sekitar 7 menit.

"Kelebihan sunat stapler juga berkaitan dengan kurangnya jumlah perdarahan selama menjalani prosedur, tanpa jahitan, nyeri lebih minimal pada sunat dewasa di bandingkan dengan metode lain," kata Wahyu menambahkan.

Mitra Sunatan berkonsep rumah sunat hadir di beberapa kota di Jawa Timur. Di antaranya di Kota  Surabaya, Sidoarjo, Kota Pasuruan dan Probolinggo, terkait layanan dan konsultasi bisa di akses di https://mitrasunatan.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES