Peristiwa Daerah

Pesanggaran ANYES Jadi Jujukan 600 Goweser

Minggu, 19 Maret 2023 - 10:18 | 45.70k
Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan saat menerima kedatangan komunitas pecinta sepeda kuno. (Foto: Ahmad Sahroni/ TIMES Indonesia)
Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan saat menerima kedatangan komunitas pecinta sepeda kuno. (Foto: Ahmad Sahroni/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan pemilik sepeda kuno atau antik berkumpul di Mapolsek Pesanggaran. Kedatangan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) tersebut, bakal berkeliling melintasi rute di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, sekaligus melakukan bakti sosial, Minggu (19/3/2023).

Pemilihan tempat untuk melakukan kegiatan sosial sekaligus menjalin silaturahmi dengan semua anggota komunitas, 600 pemilik sepeda antik Kosti melihat Kecamatan Pesanggaran yang Aman, Nyaman, Tentram dan Sejahtera (Anyes), untuk itulah para gowes bersemangat beraktifitas.

"Kita berkolaborasi dengan komunitas Kosti bersepeda mengelilingi jalur dari Polsek menuju Pantai Mustika, Pancer," kata Kapolsek Pesanggaran, Iptu Lita Kurniawan. 

Iptu Lita, sapaan akrab Kapolsek Pesanggaran menambahkan, ada 600 anggota Koti yang akan mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya bersepeda mengelilingi Pesanggaran, pihaknya berkolaborasi dengan anggota Kosti juga membagikan bantuan.

"Kolaborasi dan kerja sama dengan komunitas memang diterapkan sebagai salah satu wujud komitmen untuk Pesanggaran yang ANYES," tambahnya.

Peserta gowes, lanjut Iptu Lita, datang dari berbagai wilayah. Pihaknya, memfasilitasi para pengayuh sepeda tua untuk menikmati keindahan jalur track Pesanggaran ANYES. Ditambah, dengan melakukan aksi berbagi kepada sesama semakin menambah nilai positif terhadap komunitas sepeda antik.

"Pesanggaran ANYES, salah satu alasan para goweser memilih tempat ini," jelasnya.

Memang diakui, Kecamatan Pesanggaran, merupakan salah satu yang menjadi jujukan para komunitas yang akan melakukan kegiatan positif untuk warga Pesanggaran yang aman. "Kita bersama dengan Kosti, melakukan kegiatan gowes bareng. Sekaligus, memberikan bantuan kepada yang membutuhkan," ungkapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES