Peristiwa Daerah

Perahu Tambang di Surabaya Terbalik, 1 Penumpang Hilang di Sungai Brantas

Sabtu, 25 Maret 2023 - 13:16 | 87.01k
Perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Brantas daerah Jalan Mastrip Surabaya, Sabtu (25/3/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Perahu penyeberangan tenggelam di Sungai Brantas daerah Jalan Mastrip Surabaya, Sabtu (25/3/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPerahu tambang untuk penyebrangan motor di Jalan Raya Mastrip Karang Pilang Surabaya tenggelam, Sabtu (25/3/2023) pagi. Perahu itu membawa 13 orang penumpang dan satu orang tenggelam masih dalam pencarian hingga siang ini. 

Sementara itu salah satu warga selamat, Didik Ahmadi warga Malang mengatakan, perahu tersebut tenggelam saat menyeberang Sungai Brantas dari sisi Mastrip, Kemlaten, Kebraon, Surabaya ke Jambangan. Namun, tak sampai tengah, perahu sudah tenggelam. 

"Tadi jam setengah 8 mau kerja, tadi nyeberang, dua meter jalan perahunya bocor. air sudah masuk perahu," ujar Didik Ahmadi. 

Mengetahui perahu bocor, penumpang perahu langsung meloncat ke dermaga. Namun, tak semua bisa berhasil menuju dermaga. 

"Kurang lebih 10 orang, miringnya ke arah dermaga, jadi ada yang loncat ke air. Panik semua," kata dia. 

Didik dan satu orang temannya selamat. Meski begitu, motor yang Didik bawa untuk menyebrang tenggelam di sungai. 

Buyung Hidayat, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya mengatakan, tenggelamnya perahu ini karena kebocoran perahu tambang. Setidaknya ada 13 orang dalam perahu tersebut. 

“Jadi ada 8 yang sudah selamat ditepikan, ada 2 dibawa ke rumah sakit, 1 hilang, 2 petugas selamat, jadi total 13. Kendaraan lebih dari lima,” kata Buyung di lokasi perahu tambang tenggelam. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES