Peristiwa Daerah

Polresta Banyuwangi Imbau Anak Pulang Sebelum Pukul 10 Malam, Ada Apa?

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:52 | 100.91k
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ini beda pelayanan dan pengayoman kepolisian di Banyuwangi, Jawa Timur, dengan daerah lain. Pada bulan Ramadan 2023, instansi pemerintah dibawah komando Kombes Pol Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, menerbitkan imbauan khusus kepada para orang tua.

Ya, mereka diminta untuk memastikan buah hati masing-masing sudah pulang kerumah sebelum pukul 22.00 atau 10 malam.

Tau kenapa? Ternyata tujuannya sangat mulia dan penuh empati serta kasih sayang. Imbauan tersebut dikeluarkan guna mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan menimpa anak-anak di Bumi Blambangan. Menyusul sempat adanya aksi ‘Perang Sarung’ dimalam bulan Ramadhan disejumlah daerah, termasuk Banyuwangi.

Imbauan dari kepolisian ini sekaligus menjadi pengingat bagi kalangan orang tua. Untuk senantiasa waspada bersama menjauhkan generasi penerus bangsa dari banyaknya pengaruh negatif. Yang berpotensi menjerumuskan sang buah hati, misal dalam aksi tawuran, balap liar dan lainnya.

“Pastikan pukul 22.00 WIB (jam 10 malam), anak anda sudah dirumah, agar tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan jalanan, perang sarung, tawuran, balap liar dan sebagainya,” begitu bunyi imbauan dari Polresta Banyuwangi.

POlresta-Banyuwangi.jpgFlyer imbauan dari Polresta Banyuwangi

Dalam imbauan yang disosialisasikan secara masif, kepolisian di kabupaten paling ujung timur pulau Jawa juga menambahkan kalimat penekanan. Yakni ‘Orang tua peduli, anak terlindungi’.

Seperti diketahui, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, memang selalu mengedepankan sisi humanis dalam kinerja pengabdian. Penerima Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2022 kategori Special Achievement Award ‘Police Service Hero' atau ‘Hero in Law Enforcement’ Kabupaten Banyuwangi’, ini juga dikenal sebagai sosok religius.

Maka jangan heran jika di bulan Ramadan 2023 ini, pelayanan Polresta Banyuwangi, menjadi lebih membumi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES