Peristiwa Daerah

Pusat Seni Budaya Radjawali SCC Resmi Dibuka di Bulan Ulang Tahun Semarang ke-476

Senin, 15 Mei 2023 - 21:57 | 146.54k
Gedung Radjawali SCC. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
Gedung Radjawali SCC. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Hari ini, Senin (15/5/2023) pusat seni budaya dengan performance hall pertama di Semarang, Radjawali SCC (Semarang Cultural Center), resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo. Peresmian Radjawali SCC ini diadakan bersamaan di bulan ulang tahun Kota Semarang ke-476.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sulistyo, Ganjar Pranowo selaku pimpinan di Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Radjawali SCC dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya. Terlebih Radjawali SCC memiliki visi dan komitmen untuk mendukung pentas seni di Jawa Tengah. 

Peresmian-Radjawali-SCC-2.jpgPeresmian Radjawali SCC oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo dengan jajaran management Radjawali SCC. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

“Saya berharap Radjawali SCC tidak hanya menampilkan karya pekerja seni lokal, tetapi juga dapat mendatangkan pertunjukan berkualitas baik tingkat nasional maupun dunia agar dapat membuka wawasan pekerja seni kita tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri,” ucap Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Sulistyo. 

Ganjar berharap, kiprah Radjawali SCC bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain baik di Jawa Tengah dan wilayah lain di Indonesia dalam menumbuhkan antusiasme dan kreativitas seni anak bangsa.

Ganjar juga meminta agar Radjawali SCC dapat dipergunakan dengan seoptimal mungkin untuk sarana ekspresi dan kreasi, sebagai salah satu cara untuk mengembangkan dan melestarikan budaya bangsa. 

Performance-Hall-Radjawali.jpgPerformance Hall Radjawali SCC dengan standar yang baik dan bagus untuk pertunjukan berstandar internasional. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

“Disisi lain jagalah keindahan, kebersihan dan keasrian gedung ini termasuk sarana dan prasarananya, agar sampai bertahun-tahun kedepan bahkan untuk seterusnya gedung ini tetap menjadi ikon seni dan budayanya Semarang dan Jawa Tengah,” ungkap Ganjar. 

“Dengan mengucap bismillahir-rahmanirrahim, Gedung Radjawali Semarang Cultural Center ini saya resmikan penggunaanya,” tandas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka gedung Radjawali SCC yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sulistyo.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Radjawali SCC, Handrijana Hardha mengungkapkan Radjawali SCC merupakan persembahan terbaik untuk karya seni Indonesia karena dibangun dengan rasa bangga dan cinta pada seni dan budaya Indonesia. 

“Seluruh desain ruangan di Radjawali SCC merupakan kolaborasi seni budaya warisan nenek moyang dengan karya seni modern. Desain yang digunakan terinspirasi dari 3 unsur yaitu hutan, laut dan batik sehingga memberikan suasana yang unik dan menonjolkan keberagaman seni budaya Indonesia. Walaupun dari sisi desain bangunan menggunakan unsur-unsur budaya Indonesia, fasilitas yang kami sediakan berstandar Internasional,” ungkapnya. 

Handrijana berharap, kehadiran Radjawali SCC dapat membangkitkan kegairahan masyarakat, khususnya generasi muda di Semarang untuk terus berkarya dengan tetap melestarikan budaya Indonesia serta bangga menjadi bangsa Indonesia. 

“Untuk itu, Radjawali SCC telah siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Kami berharap, semua karya bisa terbang tinggi bagaikan Radjawali,” pungkas Handrijana. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES