Peristiwa Daerah

Tokoh Malang Raya: Pagar NKRI Penjaga Keutuhan Bangsa

Sabtu, 20 Mei 2023 - 21:41 | 90.97k
Tokoh Nasionalis Malang Raya, I Made Rian Diana Kartika di acara Deklarasi Pagar NKRI, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Tokoh Nasionalis Malang Raya, I Made Rian Diana Kartika di acara Deklarasi Pagar NKRI, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tokoh Nasionalis Malang Raya, Made Rian Diana Kartika, mengapresiasi kehadiran organisasi relawan Pagar NKRI, sebagai organisasi yang menjaga keutuhan NKRI.

Made Rian menyampaikan tepat pada tiga setengah abad lalu, 20 Mei 1908, gerakan baru untuk menyatukan bangsa Indonesia dimulai. Gerakan ini muncul sebagai bentuk perlawanan penjajah sekaligus penyatuan bangsa Indonesia, yang terdiri dari beragam suku bangsa, agama, dan bahasa.

"Para pendiri bangsa sudah mengingatkan hanya dengan persatuan dan organisasi, kita bisa menghadapi tantangan. Inilah yang jadi dasar dan momentum itu yang menjadi pagar NKRI," kata Made Rian.

Made Rian juga berharap Setelah kehadiran Pagar NKRI bisa menjadi tempat menjaga persatuan, terutama dalam menghadapi tantangan zaman. Dia menilai generasi selanjutnya jauh lebih berat tantangannya karena kita melawan bangsa kita sendiri.

I-Made-Rian-Diana-Kartika.jpgTokoh Nasionalis Malang Raya, I Made Rian Diana Kartika di acara Deklarasi Pagar NKRI, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Kita di sini yakin sudah berada di jalur yang benar. Kita ada untuk menjaga NKRI," kata Made Rian.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pagar NKRI secara resmi berdiri dalam deklarasi yang berlangsung, Sabtu (20/5/2023). Organisasi relawan ini yang dibentuk oleh sejumlah tokoh di Jatim untuk memulai program kerja Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melalui pendekatan persatuan dan gotong royong.

Organisasi relawan Pagar NKRI ini diketuai, Edy Hayatullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES