Peristiwa Daerah

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Malang, Rumah Istri di Blitar Ikut Digeledah

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:34 | 730.86k
Kondisi rumah istri terduga di Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar (Foto: Nur Al Ana/TIMES Indonesia)
Kondisi rumah istri terduga di Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar (Foto: Nur Al Ana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah warga Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar digeledah Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri.

Penggeledahan dilakukan di rumah SM, istri terduga teroris Y warga Lingkungan Sidorukun RT 3 RW 1 Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Kota Surabaya yang ditangkap Densus 88 di Malang.

Suhan, warga setempat mengatakan Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 13.30 WIB ia melihat mobil berhenti di depan rumah SM. Kata dia, ada sekitar 7 mobil yang berhenti di dekat rumah SM. Namun ia tidak tahu pasti tujuan mobil-mobil tersebut berhenti di dekat rumah SM. 

"Jam setengah dua ada banyak mobil tapi saya tidak tahu mobil apa. Pokok rame-rame disitu. Kalau tidak salah ada sekitar 7 mobil," ujar Suhan.

Kata Suhan, rumah milik SM tersebut sering kosong. SM dan suaminya Y hanya pulang setahun sekali saat hari raya Idul Fitri. 

"Tinggal di Surabaya ikut suaminya. Kalau orang tua sudah meninggal semua. Biasanya pulang hanya pas hari raya. Memang sudah lama di Surabaya sejak menikah itu," imbuhnya. 

Rumah tersebut kata dia, sering dibiarkan kosong tanpa penghuni. Tidak ada saudara ataupun orang yang sengaja disuruh untuk menunggu atau sekedar membersihkan rumah berpagar  besi tersebut. 

"Kalau ditinggal ya rumahnya ditutup kosong tidak ada yang ngurus," terangnya. 

Sementara hingga berita ini ditulis,  Ketua RT setempat belum berhasil dikonfirmasi. Saat dicari di rumahnya  yang bersangkutan tidak ada di rumah. Anak Ketua RT yang berada di rumah  mengatakan bahwa ayahnya berada di Polsek. 

Hingga kini belum ada pihak berwenang yang bersedia memberikan keterangan soal penggeledahan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES