Peristiwa Daerah

Jemaah Haji Kabupaten Kediri Dijadwalkan Berangkat 4 Kloter

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:24 | 70.33k
Manasik dan bimbingan haji di salah satu KUA di Kabupaten Kediri (FOTO: dok Kemenag Kabupaten Kediri)
Manasik dan bimbingan haji di salah satu KUA di Kabupaten Kediri (FOTO: dok Kemenag Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Kediri dijadwalkan akan terbagi dalam 4 kelompok terbang (kloter). Keempat kloter tersebut yakni 29, 30, 31 dan 32 menurut rencana akan berangkat menuju asrama haji Surabaya pada hari yang sama yakni pada Minggu (04/06/2023).  

Meskipun pada hari yang sama, keempat kloter tersebut memiliki jadwal masuk asrama haji pada jam yang berbeda. Kloter 29 menjadi kloter pertama yang dijadwalkan masuk asrama haji yakni pukul 08 pagi. 

Kemudian disusul kloter 30 pukul 17.00, kloter 31 pukul 19.00 dan terakhir kloter 32 pada pukul 21.00. 

"Karena jadwal masuk asrama yang berbeda kloter 29 akan kita berangkatkan lebih pagi. Sementara 3 kloter lainnya akan kita berangkatkan belakangan. Namun nanti jamaah kita undang sesuai dengan waktu yang kemarin sudah kita rapatkan bersama dengan jamaah haji," tutur Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdul  Kholiq Nawawi, Kamis, (25/05/2023). 

Pemberangkatan menurut rencana akan dipusatkan di halaman komplek Pemerintah Kabupaten Kediri. 

Kloter 29 sendiri dijadwalkan berisi 395 orang jamaah haji Kabupaten Kediri. Begitu juga dengan kloter 30 dan 31 yang akan berisi 445 orang jamaah haji Kabupaten Kediri. Sementara  untuk kloter 32 berisi gabungan jamaah haji asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kota Blitar dan Kab Sidoarjo. Di kloter terakhir ini jamaah haji kabupaten Kediri berjumlah 44 orang. 

Total jamaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam keempat kloter tersebut adalah 1329 orang. Jika nanti muncul jamaah tambahan atau cadangan yang masuk, pihak Kemenag Kabupaten Kediri akan menyampaikan hal tersebut ke pihak Provinsi Jawa Timur. 

"Biasanya akan dipanggil sesuai dengan adanya seat kosong atau mungkin ditambahkan pada kloter kloter berikutnya," tambahnya lagi. 

Untuk koper jamaah haji pihak Kemenag Kabupaten Kediri masih menanti kedatangan koper tersebut dari pihak penyedia. 

Sementara itu untuk proses bimbingan dan manasik haji terus dilakukan di 15 titik yang tersebar di Kabupaten Kediri. Melalui KUA setempat, semua pembinaan dan manasik haji diharapkan sudah selesai pada akhir pekan nanti. Setelah itu akan dilakukan pembinaan bagi petugas haji yang masuk dalam rombongan. 

"Manasik dan bimbingan masih terus berjalan, insyaallah semua Sabtu ini selesai," pungkas Abdul Kholiq Nawawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES