Peristiwa Daerah

Dankomar Pimpin Pembaretan Marinir

Jumat, 26 Mei 2023 - 22:42 | 113.50k
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, melakukan prosesi pembaretan kepada perwakilan prajurit remaja Korps Marinir,  yang dilaksanakan pantai Baruna Kondang Iwak pada Jumat 26/5/2023.
Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, melakukan prosesi pembaretan kepada perwakilan prajurit remaja Korps Marinir, yang dilaksanakan pantai Baruna Kondang Iwak pada Jumat 26/5/2023.

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah memimpin Upacara Pembaretan 212 prajurit bintara remaja dan dan 250 prajurit tamtama remaja, angkatan XLII/1 TA 2023 Korps Marinir TNI AL, di Pantai Baruna Kondang Iwak, Donomulyo, Malang, Jawa Timur, Jumat (26/5/2023).

Tradisi pembaretan ini merupakan implementasi pembinaan personel Korps Marinir dari aspek kultural yang merupakan peristiwa penting pada awal perjalanan seorang prajurit yang memiliki Baret khas berwarna Ungu berlambangkan Keris Samudra.

Advertisement

Bagi seorang prajurit Korps Marinir, merupakan sebuah kehormatan karena untuk memperolehnya diperlukan perjuangan yang sangat berat.

Sementara itu Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah memberikan ucapan selamat bergabung, di Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit Korps Marinir angkatan XLII/1 TA 2023.

“Menjadi marinir adalah panggilan jiwa, menjadi Marinir adalah panggilan kata hati. Banggalah menjadi Prajurit Korps Marinir, tumbuhkan dan pupuk kesadaran di dalam sanubari, bahwa prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut adalah prajurit yang profesional dan tangguh, religius dan humanis. Serta senantiasa siap tampil sebagai garda terdepan dalam membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dankomar.

Dankomar menambahkan sebagai prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut harus siap ditempatkan di berbagai Palagan operasi maupun penugasan di satuan tempur Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Baik yang berada di Surabaya, Jakarta, Lampung, dan Sorong, Papua.

"Mereka telah dibekali keahlian dasar sebagaimana kebutuhan dan keahlian dasar sebagai pasukan pendarat. Saya kira mereka sudah siap untuk ditempatkan di satuan tugas masing-masing," ujarnya.

Nur Alamsyah berharap, kapada seluruh para prajurit yang akan bergabung dangan satuan tempur, dapat langsung menyesuaikan dengan prajurit-prajurit yang lain di tempat satuan tugas yang sudah ada.

"Harapannya langsung bergabung dengan abang-abang dan komandannya di sana, serta bahu membahu dengan teman-temannya yang sudah bertugas di sana," pungkasnya. 

Tampak para pejabat yang hadir dalam kegiatan pembaretan tersebut Danpasmar 2 Brigjen TNI Marinir Yohanes Rudy Sulistianto, Dankodikmar Brigjen TNI Marinir M. Nadir, Danpusdikif Kodikmar Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Dede Harsana, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Aspers Kormar Kolonel Mar Arif Handono, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Agus Taruna Saputra, Dandenjaka Kolonel Marinir Samson Sitohang,  Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Anak Agung, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES