Peristiwa Daerah

Konser Collabonation Tour Satukan Penggemar Beragam Genre Musik di Bantul

Sabtu, 27 Mei 2023 - 06:22 | 63.71k
Penampilan Shaggydog pada Collabonation Tour Bantul. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Penampilan Shaggydog pada Collabonation Tour Bantul. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Perwakilan dari 4 genre musik tampil bersama menghibur warga Kabupaten Bantul.

Lewat konser ‘Collabonation Tour’, Jum'at malam (26/5/2023) di parkir timur Stadion Sultan Agung (SSA). Jogja Hip Jop Foundation mewakili R&B, Shaggydog mewakili Reggae and SKA, Ndarboy mewakili Dangdut serta Fiersa Besari mewakili Pop.

Kolaborasi yang dibidani oleh IM3 ini, mampu menghadirkan suasana penuh ceria di parkir timur SSA. Penggemar masing-masing genre musik bernyanyi dan bergoyang bersama. Mulai dari awal hingga berakhirnya pertunjukan tanpa muncul keributan meski saling senggolan. Seperti tidak terdapat lagi sekat-sekat di antara mereka. 

Penampilan Jogja Hip Hop Foundation membuka gelaran Collabonation Tour di Bantul. Grup musik asli Yogyakarta ini, mencoba memanaskan suasana lewat Jula-Juli Lolipop.

Lagu pertama langsung disambut penonton dengan menyanyi dan berjoget bersama. Tidak ingin menyia-nyiakan antusiasme ini, langsung dibawakan lagu-lagu hits lainnya. Seperti Song Of Sabdatama, Sedulur dan Ora Cucul Ora Ngebul. Sebelum ditutup dengan Lagu Yogya Istimewa. 

Setelah rehat shalat Isya yang diselingi dengan aneka games berhadiah, grup musik Ska dari Yogyakarta, Shaggydog menjadi penampil berikutnya.

Melalui lagu-lagu seperti Jalan-Jalan, Hey Cantik dan Ambilkan Gelas, Shaggydog mengajak seluruh penonton bergoyang dan bernyanyi bersama. Hingga lagu hits Sayidan sebagai penutup. Disela-sela bernyanyi mereka membagikan camilan produk UMKM di wilayah Sayidan Yogyakarta.  

Suasana semakin meriah, saat Ndarboy hadir dengan lagu Ambyar Mak Pyar. Penampilan Ndarboy yang ditunggu-tunggu langsung disambut penonton dengan bernyanyi dan berjoget.

Hal ini terus dilakukan penonton saat Ndarboy membawakan lagu-lagu berikutnya. Seperti Balungan Kere, Ojo Nangis serta Koyo Jogja Istimewa. Hingga Mendung Tanpo Udan sebagai lagu penutup.

Di tengah tengah penampilan Ndarboy berkolaborasi dengan Jogja Hip Hop Foundation. Membawakan lagu Cintamu Sepahit Topi Miring. Paduan musik Dangdut dan R&B, melahirkan sesuatu yang unik dan enak dinikmati.

Ndarboy juga mengajak penggemar terpilih untuk berjoget bersama diatas panggung. Selain membagikan cindera mata berupa kaos dan buku.

Fiersa Besari penampil terakhir dalam konser Collabonation Tour di Bantul, mampu secara perlahan mendinginkan suasana. Lewat lagu-lagu seperti Kembali Untuk Mengulang, Celengan Rindu dan Melawan Hati, menutup gelaran musik dengan penuh kesan.

Meski sedikit lembut, namun tidak mengurangi kemeriahan. Karena penonton masih dapat bernyanyi bersama. 

Swandi Tjia selaku  SVP-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, Collabonation Tour bertujuan memberi hiburan bagi generasi muda.

Ini sekaligus eksplorasi untuk terus dekat dengan audiensnya. Sebagai sebuah inisiatif untuk menjangkau lebih banyak lagi generasi muda. Untuk memperluas pasar IM3 sebagai sebuah produk telekomunikasi.

Sebelumnya konser yang menghadirkan keseruan ini, sudah digelar di 14 kota. Meliputi Jember, Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Solo, Semarang, Serang, Pekanbaru, Medan, Bekasi, Madiun, Purwokerto, dan Palembang. Bantul menjadi kota ke-15 yang berkesempatan menikmati konser dengan musisi-musisi favorit tanah air.

Collabonation Tour sekaligus untuk memperkuat branding  produk unggulan Freedom Internet untuk mendukung aktivitas berinternet yang semakin optimal.

Setiap penonton yang membeli tiket Konser Collabonation Tour Bantul. Mendapatkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation Tour, dengan Kuota Utama 9GB + 3GB Kuota Plus untuk mengajak lebih banyak generasi muda memasuki Dunia IM3, dunia di mana hidup jadi lebih simpel.

Dengan adanya produk unggulan Freedom Internet, paket dengan 100% kuota utama yang dapat digunakan 24 jam untuk bebas internetan dan didukung dengan jaringan yang lebih cepat dan stabil.

"Tuntutan perkembangan jaman  membutuhkan semua yang serba simpel, cepat dan stabil ,tegas Swandi Tjia. 

Indosat Ooredoo Hutchison telah menambah 100% jumlah sites (pemancar) baru dan penambahan sekitar 50% bandwidth di Kabupaten Bantul. Sehingga pelanggan IM3 dapat semakin merasakan pengalaman yang mengesankan, dengan menggunakan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES