Peristiwa Daerah

Hashim Djojohadikusumo Beberkan Alasan Prabowo Subianto Pantas Jadi Capres 2024

Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:03 | 89.60k
Hashim Djojohadikusumo pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra usai menemui ratusan pengusaha se-Priangan Timur di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6/2023) malam. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Hashim Djojohadikusumo pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra usai menemui ratusan pengusaha se-Priangan Timur di Hotel Grand Metro, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/6/2023) malam. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Di hadapan ratusan pengusaha, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan beberapa alasan untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu datang ke Kota Tasikmalaya untuk menemui ratusan pengusaha se-Priangan Timur, Jumat (9/6/2023) malam. 

Gelaran pertemuan para pengusaha dalam Galla Dinner di Grand Metro Hotel ini diinisiasi Amir Mahpud selaku founder Primajasa Foundation.

Dalam pertemuan itu, adik kandung Prabowo Subianto itu menjelaskan beberapa pemaparan mengenai masa depan ekonomi Indonesia. Dalam pemaparannya Hashim mengungkapkan beberapa pemikiran mengenai masa depan iklim ekonomi dari Prabowo Subianto yang tiada lain adalah kakak kandungnya. 

"Ada beberapa alasan mengapa pengusaha harus mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres). Karena Pak Prabowo itu sudah bertekad untuk melanjutkan programnya Pak Jokowi di masa yang akan datang,” katanya kepada awak media. 

Program-program yang ada pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo menurutnya sangat baik. Oleh karena itu, program itu harus dilanjutkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan berdampak kepada kesejahteraan rakyat sehingga akan mendorong terhadap terciptanya keutuhan serta kedaulatan Bangsa Indonesia.

Saat ini dirinya menilai Indonesia masih memiliki tantangan yang datang dari dalam dan dari luar negeri. Kasus korupsi yang terus menjadi budaya akan menjadi sebuah tantangan untuk bersikap tegas bagi pemimpin bangsa yang akan datang. 

Sedangkan faktor tantangan yang datang dari luar seperti Perang Rusia-Ukraina ini pun akan sangat mempengaruhi serta membahayakan terhadap ekonomi Indonesia dan dunia.  "Selain itu, terdapat juga persaingan antara China dan Amerika yang harus diwaspadai, karena mungkin bisa berdampak negatif terhadap Indonesia,"terangnya.

Dalam pertemuan para pengusaha se-Priangan Timur yang bertema "Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia" turut hadir 

Kedatangan Hashim ke Kota Tasikmalaya juga didampingi sejumlah tokoh Partai Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Irawan atau yang akrab disapa Iwan Bule dan Anggota DPR Dedi Mulyadi, Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Viman Alfarizi dan mantan Wali Kota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat. 

Saat diminta pandangan perihal figur Prabowo Subianto anggota DPR Dedi Mulyadi menilai, Prabowo merupakan sosok tokoh yang telah mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara. Tokoh yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini juga menurut Dedi dapat meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. 

"Saya lihat sekarang, tren keterpilihan Pak Prabowo semakin hari semakin meningkat, ini karena faktor keikhlasannya itu, banyak yang tergerak memberikan dukungan, disaat  dulu berprasangka negatif (kepada Prabowo Subianto) sekarang berubah sebaliknya menjadi positif," pungkas Dedi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES