Peristiwa Daerah Sido Resik 2023

Bupati Sidoarjo Resmi Buka Sido Resik 2023

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:10 | 79.35k
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dan Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor dan Kepala DLHK, Bahrul Amig dan Dwieko Kadis PU-BMSDA membuka lomba Sido Resik 2023 Putaran ke 2 di Favehotel Sidoarjo, Rabu (30/8/2023). (Foto: Rudi/TIMESIndonesia)
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dan Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor dan Kepala DLHK, Bahrul Amig dan Dwieko Kadis PU-BMSDA membuka lomba Sido Resik 2023 Putaran ke 2 di Favehotel Sidoarjo, Rabu (30/8/2023). (Foto: Rudi/TIMESIndonesia)
FOKUS

Sido Resik 2023

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor secara resmi membuka rangkaian program lomba Sidoarjo Revitalisasi Fungsi Kali atau Sido Resik 2023 Putaran ke 2 di Favehotel Sidoarjo, Rabu (30/8/2023). 

Bertema 'Kali Resik, Wargane Becik' Sido Resik 2023 merupakan kerja bareng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA), TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Lintang Songo Foundation dengan disupport penuh media berjaring no 1 di Indonesia TIMES Indonesia.

Sido Resik 2023 diawali dengan pelaksanaan Technical Meeting yang diikuti oleh para calon peserta dari desa-desa se-Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya itu, juga digelar materi Program Sido Resik 2023 oleh  Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Sidoarjo, Forum CSR dan Lintang Songo Foundation.

Bupati-Muhdlor-a.jpgBupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor saat membuka Technical Meeting Sido Resik 2023 di Favehotel Sidoarjo (FOTO foto Rudi Mulya)

Selanjutnya para peserta Technical Meeting Sido Resik 2023 diajak untuk melihat lokasi saluran kemasan I di Desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo yang notabene Juara Umum Sido Resik 2021, Putaran Pertama. Selain itu peserta juga diajak mengunjungi situs Candi Dermo, serta berkunjung ke pelaku UMKM di Desa Candinegoro.

Dalam sambutanya, Gus Bupati Sidoarjo menegaskan jika kunci pembangunan di Kabupaten Sidoarjo ada 3. Yang pertama adalah Kolaborasi semua pihak dan steakholder di masyarakat, Kedua Politik Partisipatif masyarakat dan yang Ketiga adalan ikatan emosional masyarakat akan rasa kepemilikanya terhadap Kabupaten Sidoarjo.

Bupati-Muhdlor-b.jpgBupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor saat membuka Technical Meeting Sido Resik 2023 di Favehotel Sidoarjo (FOTO foto Rudi Mulya)

"Program Sidoarjo Revitalisasi Fungsi Kali, Sido Resik tahun 2023 ini adalah salah satu aspek program kunci pembangunan di Sidoarjo. Yakni  masyarakat harus memahami bahwa masalah sampah, sungai, dan sebagainya, adalah masalah bersama kita semua, oleh karena itu mengedukasi masyarakat soal hidup bersih dan mengembalikan fungsi sungai, fungsi kali yang sesungguhnya di program Sido Resik Putaran ke 2 tahun 2023 ini," kata Gus Muhdlor saat membuka Technical Meeting lomba Sido Resik 2023 di Favehotel Sidoarjo, Rabu (30/8/2023).

Melalui program Sido Resik 2023 ini, Gus Muhdlor mengajak masyarakat di tingkat Desa di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, mampu menggerakkan masyarakat untuk memiliki Sidoarjonya sendiri (ikatan emosional red).

"Sido Resik sudah kita gelar sukses di putaran pertama tahun 2021, tahun 2023 ini kita gelar putaran yang kedua, artinya program Sido Resik tidak cukup hanya berjalan satu-dua tahun saja, butuh digelar secara berkala dan optimal, sebab program ini yang lebih menekankan pada proses edukasi ke masyarakat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES