Peristiwa Daerah

Dorong Usaha Perhutanan, Paiton Energy Ciptakan Inovasi Baru

Selasa, 19 September 2023 - 12:52 | 26.09k
Kegiatan Inovasi Paiton Energy tentang perhutanan sosial. (Foto: Paiton Energy for TIMES Indonesia)
Kegiatan Inovasi Paiton Energy tentang perhutanan sosial. (Foto: Paiton Energy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Guna mendukung penanganan perubahan iklim dan pemberdayaan masyarakat di Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS), PT Paiton Energy menciptakan inovasi di bidang sosial dan lingkungan.

Program ini merupakan bagian dari kerjasama dengan Program Perhutanan Sosial yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Suprianto, menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah wujud dari program presiden untuk mempromosikan perhutanan sosial sebagai bentuk pemerataan akses ekonomi di Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi ekonomi di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, President Director PT Paiton Energy, Koichiro Miyazaki, mengapresiasi kolaborasi ini. Ia berharap bahwa kontribusi dari Paiton Energy dapat memiliki dampak positif dalam menjaga hutan dan mendorong perkembangan ekonomi masyarakat setempat.

"Melalui kerjasama ini, kami ingin berkontribusi secara signifikan terhadap perkembangan usaha perhutanan sosial di Indonesia untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjaga konservasi lingkungan demi pembangunan yang berkelanjutan,” kata Miyazaki.

Bayu Widyanto, Chief Financial Officer PT Paiton Energy, mengatakan bahwa kerjasama dengan KUPS merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim melalui sektor kehutanan dan pengelolaan tata guna lahan yang berkelanjutan, yang menjadi fokus utama dari program ini.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan dampak positif kami terhadap lingkungan melalui praktik bisnis yang berkelanjutan dan inisiatif yang bertujuan meningkatkan kinerja lingkungan,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES