Peristiwa Daerah

Terpilih Sebagai Pj Bupati Madiun, Ini Jejak Kiprah Tontro Pahlawanto

Jumat, 22 September 2023 - 12:43 | 122.54k
Tontro Pahlawanto Terpilih sebagai Pj Bupati Madiun.
Tontro Pahlawanto Terpilih sebagai Pj Bupati Madiun.

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkab Madiun mengumumkan penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Madiun, Ir Tontro Pahlawanto, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Madiun yang baru.

Keputusan ini diambil setelah mayoritas fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun memberikan dukungan kepada Tontro Pahlawanto.

Tontro Pahlawanto berhasil mengungguli dua kandidat kuat lainnya, yakni Didik Chusnul Yakin, Kabiro Pemerintahan Jawa Timur, dan Heru Wahono, Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemprov Madiun. Dengan ini, Tontro Pahlawanto akan memegang tampuk kepemimpinan Kabupaten Madiun hingga pemilihan Bupati yang lebih lanjut.

Nama Tontro Pahlawanto sudah tidak asing lagi bagi warga Kabupaten Madiun. Ia telah mengemban jabatan Sekda Kabupaten Madiun selama tujuh tahun yang impresif. Pelantikannya pada tanggal 19 Januari 2016 oleh Bupati Muhtarom telah membawa berbagai prestasi dan gebrakan positif bagi daerah ini.

Sebelum menjadi Sekda, Tontro Pahlawanto juga pernah memimpin sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Madiun. Pengalaman inilah yang turut membentuk kemampuan dan kualitasnya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Madiun, di antaranya adalah Tontro Pahlawanto, Benny Sampirwanto (Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Jawa Timur), serta Heru Wahono Santoso (Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan Provinsi di Madiun).

Nama Tontro Pahlawanto tidak hanya diusulkan oleh DPRD Kabupaten Madiun, tetapi juga oleh Gubernur Khofifah sebagai pengisi kekosongan jabatan Bupati Madiun. 

Tontro masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madiun dan telah menjalankan tugasnya selama tujuh tahun yang produktif. Ia dilantik dalam jabatan ini oleh Bupati Madiun pada 19 Januari 2016, saat itu jabatan Bupati dipegang oleh Muhtarom.

Selama kurun waktu tujuh tahun tersebut, Tontro Pahlawanto telah memberikan kontribusi signifikan dan pelayanan yang unggul dalam peran sebagai Sekda Kabupaten Madiun.

Pengalamannya sebelumnya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Madiun juga telah membentuk kinerjanya yang luar biasa dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Sebagai sosok yang telah lama berkiprah di Pemkab Madiun, Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto memiliki rekam jejak yang panjang dalam memberikan pelayanan dan kontribusinya bagi pembangunan daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES