Peristiwa Daerah

Robot Jenius MIKO 3 Dikenalkan Early Learning Center

Sabtu, 25 November 2023 - 17:33 | 58.77k
Anak-anak mencoba permainan teknologi artificial intelligence yang disematkan dalam robot pintar MIKO 3, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Anak-anak mencoba permainan teknologi artificial intelligence yang disematkan dalam robot pintar MIKO 3, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Early Learning Centre Tunjungan Plaza Surabaya bersama The Entertainer segera menghadirkan mainan baru robot jenius bernama MIKO 3 akhir tahun mendatang.

Marketing Manager Early Learning Center dan The Entertainer, Fitria Indah Lestari mengatakan, MIKO 3 merupakan robot canggih karena sudah memiliki sensor yang mirip dengan karakter manusia yang memahami lingkungan sekitar untuk dapat bernavigasi dengan mudah.

Advertisement

"Robot ini sudah tersertifikasi oleh COPPA Kids Safe yang fokus terhadap keamanan keluarga," katanya di sela campaign ‘Spreading Love and Joy Through Toys’ di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (25/11/2023).

Dalam demo produk, MIKO 3 memiliki suara dan mimik yang lebih ekspresif, memiliki banyak karakter, memberikan interaksi dengan permainan voice control, dan aktivitas untuk memotivasi si kecil untuk bicara dan bergerak. 

Karena kecanggihan teknologi inilah, MIKO 3 juga diklaim dapat mendorong proses pembelajaran anak menjadi semakin menyenangkan dan membantu anak menjadi pembicara yang percaya diri dan memiliki kesempatan belajar dan berkembang tanpa batas.

Mainan tersebut dikenalkan dalam campaign ‘Spreading Love and Joy Through Toys’ untuk menemani masa liburan akhir tahun anak-anak bersama keluarga dan teman-teman.

Selain itu, Early Learning Center juga mengenalkan Otamatone yang secara  eksklusif hadir di Indonesia. Yaitu alat musik menggemaskan dan bisa membangun bakat bermusik sejak dini.

Otamatone, lahir di Jepang pada 1998, dan pernah meraih penjualan tertinggi sebagai instrumen musik yang unik.

MIKO-3-3.jpg

Menurut pendapat para musisi untuk mulai terjun ke dunia musik elektronik, Otamatone merupakan pilihan yang tepat bagi anak-anak untuk stimulasi penggunaannya. Otamatone memiliki ukuran portable dan kecil, serta opsi suara yang dapat di sesuaikan. 

"Kami ingin mengenalkan mainan yang lebih berteknologi baru. Secara bertahap kita akan mulai memasukkan mainan berteknologi," ucapnya.

Mainan Tradisional Masih Bertahan 

Meskipun mainan berteknologi artificial inteligent sudah memasuki pasar, tapi Fitri melihat jika mainan konvensional non teknologi tetap dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang sensor motorik anak. 

"Sebenarnya banyak mainan yang disukai si kecil bukan hanya artificial intelligence tetapi setiap mainan punya fungsi masing-masing," kata Fitria.

"Masih banyak parents yang membutuhkan mainan selain artificial intelligence untuk melatih sensorik dan melatih otot anak. Jadi harus balance, nggak cuma artificial inteligent. Permainan tradisional masih tetap bertahan, sambil update teknologi sesuai minat customer juga," ucapnya menambahkan.

Early Learning Centre sebagai pelopor mainan edukasi usia 0-8 dan sebagai spesialis mainan edukasi anak yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, memberikan desain yang sesuai dengan tahap perkembangan demi mendukung perkembangan kecerdasan otak dan motorik anak. 

Dengan menggunakan standarisasi Eropa dan Internasional untuk seluruh produk mainan, sehingga dipastikan aman digunakan oleh anak-anak. 

"Early Learning Centre fokus pada kualitas dan dukungan perkembangan anak, karena seluruh produk memiliki 13 Icon Development pada seluruh jenis produk mainan," ujarnya.

Mainan tersebut memiliki sejumlah fungsi. Antara lain mendukung proses imaginative play. Yaitu mainan yang mengembangkan imajinasi anak. Kemudian stimulate senses  yaitu mainan yang menstimulasi indera.

Ada pula fungsi fine motor skills. Berupa mainan dengan aktivitas tangan untuk menggenggam dan bergerak, hand eye coordination untuk menstimulasi koordinasi mata dan tangan hingga problem solving dan social skills berupa mainan yang membantu skill sosial untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga.

Mainan berfungsi creativity untuk merangsang anak menjadi kreatif dan imajinatif, discover the world berupa mainan yang memperkenalkan dunia hewan kepada anak, learning to read dibutuhkan anak untuk belajar huruf dan mulai mengeja.

Lalu learning to write berfungsi mengenalkan bentuk dan warna huruf untuk anak belajar menulis, learning to count memperkenalkan bentuk angka untuk anak belajar berhitung, 
physical development berupa mainan yang mendukung perkembangan otot-otot anak, juga melatih keseimbangan, instils confidence yaitu mainan yang meningkatkan kepercayaan diri dalam musik dan menyanyi.

Senior Vice President For Baby, Kids and Toy Brands Vasudev Kataria turut mengungkapkan, memasuki masa liburan akhir tahun, Early Learning Center membawa campaign terbaru yang diharapkan bisa menumbuhkan banyak kasih sayang serta kebahagiaan antara anak-anak bersama keluarga dan temannya. 

Melalui kampanye terbaru ini, Early Learning Centre dan The Entertainer mendukung orang tua memberikan kasih sayang dan kegembiraan melalui permainan terbaik.  

Sebagai ungkapan kasih sayang dan kegembiraan, Early Learning Centre dan The Entertainer turut merekomendasikan 50 produk sebagai ide memberikan hadiah lewat produk berkualitas terbaik.

"Lebih dari itu, sesuai tema kampanye terbaru kami, Early Learning Center dan The Entertainer berbagi mainan dengan teman-teman di Panti Asuhan Si Boncel pada Desember mendatang menjadi bentuk keseriusan kami menghadirkan kampanye yang positif, serta mendukung kebutuhan akan dunia anak bersama keluarga dan teman," ungkapnya saat memperkenalkan kehadiran robot jenius MIKO 3(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES